Latih Kemandirian Siswa melalui PPG dan PBA

Untuk melatih kemandirian siswa, smansaperjaka menyelenggarakan Perkemahan Pindah Golongan PPG dan Pengambilan Bed Ambalan PBA gudep Imam Bonjol dan Cut Meutia pada hari kamis s.d sabtu (26_28/7) di lapangan olahraga sekolah.

Dalam sambutan Upacara pembukaan Kamabigus menyatakan semua peserta untuk menjaga kondisi kesehatan dan kegiatan pramuka yang dilaksanakan kegiatan yang menyenangkan.

Menurut Eko Priyono pembina pramuka menjelaskan kemah pramuka dillaksanakan rutin setiap awal tahun pelajaran baru yang iikuti seluruh siswa kelas X, peserta tim menyiapkan perlengkapan kemah, masak untuk tim secara mandiri, ujarnya.

Parwati, S. Pd menambahkan Kegiatan PPG tersebut melipiuti lomba kecakapan, seni guyon maton, lomba keagamaan, poster, Olahraga, upacara/PBB dan api unggun. Perkemahan dari pramuka penggalang ke pramuka Penegak.

Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib bagi semua siswa untuk penanaman pendidikan karakter, budi pekerti luhur untuk terus dikembangkan dan dilakukan pembinaan secara intensif, peningkatan kualitas sdm pembinanya.

Pramuka Smansaperjaka Latih Kemandirian Siswa melalui Kemah PPG dan PBA

Navigasi pos