Seperti halnya yang berlangsung di berbagai tempat, tak ketinggalan pula warga Smansa Perjaka turut aktif memeriahkan semangat Agustus dengan menggelar aneka perlombaan. Osis Smansa Perjaka bahkan mengalokasikan waktu yang cukup panjang untuk even Agustusan ini, terhitung 5 hari dalam penyelenggaraannya.

Hari ini ( 14/8) digelar lomba tarik tambang antarkelas dengan komposisi campuran antara siswa putra dan putri. Seperti lazimnya lomba tarik tambang lainnya, di ajang ini siswa dari masing-masing kelas menurunkan tim terbaiknya guna menghadapi lawannya. Tidak menjadi soal manakala berbicara perihal fisik peserta tarik tambang ini. Artinya fisik besar tidak menjamin kemenangan sebuah tim, tetapi daya kekompakan timlah atau dalam bahasa kerennya kolektivitas timlah yang lebih berbicara. 
Ditemui di arena lomba tarik tambang, Dewi selaku siswa kelas 11 Bahasa menuturkan perasaannya saat kelasnya mengikuti lomba tarik tambang , “Rasanya panas di tangan dan seperti ditarik-tarik oleh lawan. Kita tidak boleh lengah mengatur irama penarikan, harus kompak dengan teman satu tim, ” terangnya.

Diakui Dewi bahwa timnya kalah dari kelas lain namun ia dan timnya tetap bangga telah menyelesaikan tugas kali ini.
Dari sekian banyak lomba yang digelar, pihak sekolah berharap semua siswa dapat berpartisipasi aktif tanpa meninggalkan makna HUT RI itu sendiri. Bravo Republik Indonesia tercinta!!

Latih Kekompakan Lewat Lomba Tarik Tambang

Navigasi pos