Dalam mengembangkan bakat dan minat dalam bidang akademik atau non akademik, Siswa Smansaperjaka mengikuti berbagai kegiatan ektrakurikuler sesuai dengan bidang yang telah dipilih. kegiatan ektrakurikuler yang disediakan sekolah cukup banyak antara lain bidang olahraga, seni, ketrampilan dll. Dengan mengikuti ektrakurikuler siswa mampu mengembangkan bakat potensi dan prestasi sesuai bidang yang diminati.

Salah satu ektrakurikuler seni tari telah melaksanakan pelatihan yang diikuti siswa kelas X, XI/XII pada hari rabu (29/9) di halaman upacara bendera. Puluhan siswa sangat antusias mengikuti latihan seni tari tradisional Banyumasan yang dibimbing oleh Ibu Santy.

Menurut Santy pembina ekskul seni tari menyatakan anak anak sangat senang mengikuti pelatihan, ekskul seni tari sering tampil pada kegiatan sekolah misal rapat sosialisasi program sekolah, lomba seni tari HUT sekolah dll, katanya.

Menurut Ngadi, S. Pd,MM menjelaskan sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk memilih 1 atau 2 ekskul yang dipilih sehingga siswa akan dapat fokus dalam mengembangkan bakat potensi dalam meraih prestasi sekolah baik akademik/non akademik, ujarnya.

Sedangkan Sudarto, menyatakan bangga dengan semangat berlatih siswa dalam seni tari maupun ekskul seni, ketrampilan, olahraga dan yang lain, semoga dengan semangat tersebut akan dapat meningkatkan prestasi siswa/sekolah, harapnya.

Pengembangan ekskul seni Smansaperjaka meliputi seni tari, seni musik, seni vokal, seni lukis, seni karawitan dalam membentuk karakter siswa, nilai estetika dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan sekolah. Siswa yang mempunyai semangat disiplin berlatih dan motivasi pelatih yang tinggi dan sarana prasarana ekskul yang memadai akan mendukung pencapaian prestasi sekolah melalui kegiaatan ekskul.

Selamat Berlatih dan Disiplin mengikuti Ekskul, Semoga Smansaperjaka Sukses.

Puluhan Siswa Antusias Mengikuti Ekskul Seni Tari Tradisional

Navigasi pos