Sebagai upaya mengembangkan hobi dan sarana hiburan, gukar smansaperjaka melaksanakan berbagai kegiatan olahraga dan seni sesuai hkbinya setiap hari jumat. Kegiatan olahraga yang bisa dilakukan gukar senam, bulutangkis, tenis lapangan dan bidang seni adalah seni Karawitan, seni suara.

Gukar mengikuti kegiatan sesuai dengan hobinya masing-masing, sebagaian gukar berlatih bulutangkis dan sebagian gukar memainkan gamelan dalam seni Karawitan untuk menjaga kebugaran dan sarana refreshing.

Menurut Rusmandiyono pembina karawitan menjelaskan kegiatan ekskul karawitan siswa dilaksanakan setiap pekan setelah KBM. Sedangkan sebagian gukar yang mempunyai semangat berlatih memainkan gamelan setiap jumat.

Tim Karawitan gukar sudah siap pentas memeriahkan kegiatan sekolah antara lain HUT Smansaperjaka bulan november mendatang.Menurut Kiki menyatakan senang berlatih karawitan dan siap tampil pentas karawitan bersama teman gukar dslam acara yang digelar sekolah.  Kepala sekolah Smansaperjaka memberikan dukungan gukar untuk berkreasi dalam seni karawitan dan olahraga menjaga stamina kebugaran yang dapat memotivasi semangat dalam aktivitas rutin.

Karawitan ‘Ngudi Laras’ Gukar Smansa Perjaka Siap Pentas

Navigasi pos