KIR 'Ecoprint Zwa ' Juara LKIR UNNES Tingkat Nasional

Dalam mengembangkan bakat potensi siswa dalam meraih prestasi akademik maupun non akademik telah dilaksanakan kegiatan pembelajaran maupun ekstrakurikuler. Salah satu ektrakurikuler Smansaperjaka karya ilmiah remaja (KIR) siswa telah melakukan kegiatan penelitian ilmiah dengan memanfaatkan bahan yang ada disekitar sekolah.

Tim KIR smansaperjaka mengikuti Final LKIR pekan ilmiah Biologi UNNES pada hari sabtu (20/10) di kampus UNNES Semarang. Tim KIR yang terdiri Nur Hasna Amatullah, Febriana dan Yosiefa Ramadhani dengan karya eksplorasi natural Dyeing dengan teknik ecoprint ZWA dari limbah tumbuhan presentasi hasil karyanya dihadapan dewan juri. Dari 10 tim finalis LKIR tersebut tim KIR Smansaperjaka dapat meraih juara II tingkat nasional.

Nur Hasna Amatullah ketua tim KIR menyatakan sangat senang dapat juara, terus belajar dan mengembangkan penelitian yang lain untuk mengikuti event lomba yang lain.

Menurut Sri Rahayu Fajarwati pembina menjelaskan tim telah berusaha dengan optimal, berkat doa dukungan guru karyawan alhamdulillah meraih juara, tim KIR terus melakukan penelitian untuk kegiatan lomba yang lain.

Sedangkan Kepala Sekolah Smansaperjaka menyatakan bangga atas prestasi tim KIR, berharap prestasi dapat ditingkatkan dan dicapai pada bidang yang lain.

Pengembangan potensi prestasi siswa smansaperjaka terus dikembangkan baik dalam bidang akademik dan non akademik. Semangat usaha dan doa guru karyawan dan siswa memberikan motivasi berprestasi dalam segala bidang.

Selamat dan sukses Smansaperjaka.

Tim KIR Smansa Perjaka Juara LKIR UNNES Tingkat Nasional

Navigasi pos