Diksar Pecinta Alam Smansa Perjaka Praktek Biopori

Untuk mengembangkan potensi siswa, PA Smansaperjaka menggelar reorganisasi dan diksar Pecinta Alam di Smansa Perjaka pada hari sabtu (26/1).

Diksar PA yang diikuti sekitar 30 orang pengurus PA telah melaksanakan reorganisasi dan pelatihan PA dengan mendatangkan tim sekber PA Banjarnegara memberikan materi pelatihan dan outbond di longkungan sekolah.

Sumaryana, M.Pd pembina PA menjelaskan pembina memberikan materi keorganisasian dan tim Sekber PA menyampaikan materi kegiatan Pecinta Alam, pembuatan biopori, teknik pembuatan kompos dan hidroponik. Berharap anggota PA dapat mengembangkan kegiatan peduli lingkungan ekskul PA.

Tim sekber PA Banjarnegara yang terdiri 4 orang memberikan materi PA secara bergantian baik di dalam kelas maupun praktek diluar kelas. Kegiatan pembinaan PA terus dilakukan secara rutin melalui kegiatan peduli lingkungan baik di sekolah maupun masyarakat.

Kepala sekolah SMA N 1 Purwareja Klampok memberikan apresiasi kegiatan diksar PA Smansa Perjaka untuk terus dikembangkan melalui ekskul PA secara rutin dengan kebersihan lingkungan, Biopori, pembibitan, penanaman pohon dll di lingkungan sekolah.

Reorganisasi PA telah dilaksanakan dengan pelantikan pengurus PA Smansaperjaka tahun 2019 untuk memajukan kegiatan ekskul PA dan mengembangkan peserta didik kecintaan pada lingkungan .


Diksar Pecinta Alam Smansa Perjaka Praktek Biopori dan Kompos

Navigasi pos