SLaS kunjungi Candi Plaosan & Malioboro

Dalam mengembangkan wawasan sejarah dan budaya, siswa smansaperjaka melaksanakan studi lapangan siswa /SLaS dengan tujuan Solo dan Yogyakarta. Kegiatan studi diikuti sekitar 90 peserta siswa kelas XI bersama guru pendamping.

Kunjungan studi mengambil obyek museum purbakala Sangiran Sragen, Keraton Mangkunegaran Solo, Candi Plaosan dan Malioboro Yogyakarta dilaksanakan jumat s.d sabtu (25-26/1).

Drs Eko Priyono pendamping menjelaskan atudi lapangan sejarah dan budaya dapat memberikan wawasan pengetahuan di museum purbakala, kraton dan candi plaosan, siswa dapat mengetahui dan langsung ke obyek sejarah. Dapat menumbuhkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki banyak kekayaan budaya.

Selain menambah wawasan dengan studi lapangan tersebut sebagai penyegaran refreshing diakhir pekan dan menumbuhkan semangat kecintaan terhadap kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Hurip peserta menyatakan sangat senang bersama teman mengukuti studi lapangan ke keraton dan candi, bangga bangsa Indonesia memiliki warisan sejarah dan budaya. Bisa melihat langsung keraton Mangkunegaran dan candi Plaosan yang ada dalam pelajaran sejarah.

Perjalanan dari candi Plaosan dilanjutkan ke Malioboro Yogjakarta yang sudah dikenal masyarakat internasional. Studi lapangan dapat dikembangkan ke obyek wisata sejarah dan budaya di lingkungan Jawa Tengah dan DIY untuk menambah wawasan dan pengalaman siswa .

Studi Lapangan Siswa kunjungi Museum Sangiran, Keraton Solo, Candi Plaosan dan malioboro

Navigasi pos