BDC Smansa Perjaka Juara Olimpiade Biologi Jateng

Untuk mengembangkan potensi dan prestasi siswa, Smansa Perjaka mengikuti Olimpiade Biologi yang diselenggarakan UMP Purwokerto pada hari minggu (17/2) di aula UMP Purwokerto.

Olimpiade Biologi XII UMP tahun 2019 diikuti ratusan siswa SLTA Jawa Tengah. Smansa Perjaka mengirimkan 4 siswa mengikuti kegiatan olimpiade Biologi.

Siti Hidayati, M.Si menjelaskan semua peserta mengikuti tes tertulis olimpiade Biologi, diambil 10 besar nilai tertinggi untuk mengikuti tes praktek di laboratorium Biologi. Selanjutnya dipilih 3 terbaik. Alhamdulillah Bagas Dwi Cahyo (BDC) siswa Smansa Perjaka meraih juara III Olimpiade Biologi UMP ke XIi dan berhak menerima piala dan uang pembinaan.

Bagas DC menyatakan sangat senang meraih juara, akan terus belajar giat untuk mewujudkan cita cita masa depan.

Kepala sekolah SMA N 1 Purwareja Klampok menyatakan bangga atas prestasi yang dicapai Bagas dalam olimpiade Biologi. Berharap prestasi yang telah dicapai dapat memotivasi siswa dan pembina /guru untuk berprestasi pada bidang yang lain.

Pembinaan Tim Olimpiade Smansa Perjaka terus dilakukan secara rutin dan intensif baik secara mandiri maupun mendatangkan narasumber yang berpengalaman di bidangnya untuk meraih prestasi terbaik pada OSK, OSP dan OSN mendatang.

Selamat dan sukses BDC tim olimpiade Biologi, pembina dan Smansa Perjaka, Semoga terus berprestasi.

Bagas DC Juara Olimpiade Biologi SLTA Tingkat Jateng & DIY

Navigasi pos