KPU Goes to School

Untuk memberikan pemahaman dan informasi pemilu tahun 2019, KPU Banjarnegara menggelar sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula dengan kegiatan KPU Goes To School.

KPU Goes to school diikuti sejumlah 70 orang peserta dari SMA Negeri 1 Purwareja Klampok dan SLTA sekitar Purwareja Klampok pada hari jumat (15/2) di ruang multimedia Smansaperjaka.

Menurut Syarif tim KPu menjelaskan KPU goes to school dilaksanakan di kecamatan Se kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan di sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan sasaran siswa pemilih pemula yang telah memiliki hak pilih pada pemilu 2019. Berharap peaerta dapat memahami dan menggunakan hak pilih nya dengan baik.

Sedangkan Eko Priyono guru PPKn menyambut gembira dengan KPU goes to school sebagai salah satu bentuk pembelajaran PPKn dalam materi politik dan demokrasi. Materi disampaikan secara lugas oleh tim praktisi KOMISI PEMILIHAN UMUM.

Annisa peserta menyatakan sangat senang mengikuti sosialisasi, materi disampaikan KPU dengan jelas, akan menggunakan hak pilih nya pada pemilu 2019.

Kepala sekolah SMA N 1 Purwareja Klampok memberikan apresiasi KPU goes to school, sosialisasi pemilu pemilih pemula dapat disampaikan siswa kepada teman nya untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu tahun 2019. Pemilu sebagai sarana pelaksanaan demokrasi di Indonesia melalui pemilu DPRD I, DPRD II, DPR, DPD dan Pemilu Presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. KPU Goes To School untuk mensukseskan Pemilu 2019.

KPU Goes to School SMA Negeri 1 Purwareja Klampok

Navigasi pos