TBB Ecoprint KIR Lolos Grand Final Karya Ilmiah UKT FapertaPembinaan ekskul Karya Ilmiah Remaja (KIR) Smansa Perjaka telah melakukan berbagai penelitian yang dapat dikembangkan menjadi karya ilmiah siswa. Ekskul KIR smansa perjaka dilaksanakan secara rutin dan intensif meneliti bahan alami yang dapat berguna pengembangan iptek dan karya inovasi siswa.

Sri Rahayu Fajarwati, S. Pd pembina ekskul KIR menjelaskan tim KIR telah melakukan penelitian terhadap bahan pewarnaan alami dari limbah kulit durian dengan Teknik Blanket Botanical (TBB) ecoprint dari kulit durian menjadi sebuah karya ilmiah. Untuk mengembangkan prestasi KIR siswa mengikuti lomba karya ilmiah UKT Faperta Unsoed Purwokerto dan lolos grand final untuk mempresentasikan karya ilmiah tersebut di depan tim Juri di auditorium Fakultas Pertanian Unsoed Purwokerto pada hari kamis (14/3) mendatang.

Tim KIR Smansaperjaka akan menyiapkan bahan presentasi dengan optimal untuk grand final meraih hasil yang terbaik juara 1. Dengan usaha dan doa dukungan keluarga besar SMANSAPERJAKA, Semoga Tim KIR Smansaperjaka dapat menjadi yang terbaik pada lomba karya ilmiah UKT Faperta Unsoed Purwokerto.

Kepala sekolah SMA N 1 Purwareja Klampok menyatakan bangga tim KIR lolos grand final, terus semangat berlatih untuk persiapan final. Semoga tim KIR sukses menjadi yang terbaik.

Pengembangan karya ilmiah remaja melalui penelitian untuk ditingkatkan dengan inovasi karya siswa yang dapat diikutsertakan dalam berbagai lomba yang dilaksanakan perguruan tinggi maupun OPSI Kemendikbud.

Selamat berjuang tim KIR Smansa Perjaka, semoga sukses menjadi yang terbaik.

KIR TBB Ecoprint Lolos Grand Final Karya Ilmiah UKT Faperta UNSOED

Navigasi pos