Gladi bersih UNBK 2019 yang diikuti siswa kelas XII di SMA N 1 Purwareja Klampok telah usai dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung kemarin dan hari ini, 11-12 Maret 2019. Menggunakan 4 ruang, para siswa mengikuti gladi bersih UNBK dengan tertib sesuai jadwal masing-masing.

“Saya mengikuti gladi bersih UNBK 2019 sesi ke tiga. Rasanya campur aduk. Berdebar-debar, khawatir, tapi juga antusias dengan kegiatan tersebut. Dengan mengikuti gladi bersih, saya berharap kesiapan mental dan pelatihan secara teknis membuat saya lebih matang menghadapi UNBK yang sebenarnya nanti,” tutur Vera, peserta dari kelas XII IPS 2.

Penggunaan teknologi memang kini sangat dekat dengan dunia pendidikan, termasuk dalam pelaksanaan Ujian Nasional. Siswa tidak hanya harus siap dalam penguasaan materi, tapi juga dituntut untuk mahir menggunakan perangkat komputer. Demi mendukung persiapan ujian, Smansa Perjaka giat mengadakan kegiatan tambahan pembelajaran, serta melengkapi kebutuhan pelaksanaan UNBK 2019, seperti menyediakan laptop dan PC sebanyak 120 buah.
Sempat ada gangguan dari server pusat, tetapi kegiatan gladi bersih UNBK tetap berlanjut.
Hal itu juga disampaikan oleh salah satu proktor, Sumaryana, S.Pd.
“Memang sempat ada gangguan teknis, tetapi hal itu hanya terjadi sementara saja. Begitu server pusat kembali normal, sesi gladi bersih pun bisa dilanjutkan kembali. Siswa juga tetap bersemangat dan mengikuti penyesuaian jadwal dengan baik.”

Smansa Perjaka Usai Gelar Gladi Bersih UNBK 2019

Navigasi pos