Bentuk Karakter Siswa melalui PASKIBRA

Pendidikan karakter siswa dapat dilaksanakan melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Penanaman karakter siswa yang disiplin, kerjasama, patriotik, memiliki semangat nasionalisme dapat dilaksanakan secara rutin melalui kegiatan paskibra dalam upacara bendera setiap hari senin di sekolah.

Pengembangan karakter siswa melalui upacara bendera terus dilakukan baik peserta maupun petugas paskibra upacara bendera. Petugas upacara mempersiapkan diri dengan berlatih disiplin sesuai dengan tugas.dalam upacara. Masing masing memiliki tanggung jawab, disiplin dan semangat kebangsaan dalam melaksanakan upacara bendera..

Penumbuhan karakter siswa nasionalisme juga dapat dikembangkan melalui ekstrakurikuler pramuka, PMR, PA, PASKIBRA dll.

Pembentukan ekskul PASKiBRA perlu dilakukan secara rutin sejak awal tahun pelajaran dan rutin untuk membentuk tim paskibra sekolah yang dapat dikembangkan untuk menjadi tim paskibra kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Setiap tahun menjelang peringatan HUT RI ada seleksi tim padkibra kecamatan s.d nasional. Dengan adanya pembinaan ekskul paskibra sekolah dapat mengirimkan siswa terbaik dalam seleksi tersebut. Dengan paskibra siswa sudah terbiasa disiplin, memeliki tanggungjawab, patriotik dan nasionalisme. Dengan menjadi Tim paskibra sekolah juga merupakan prestasi dan kebanggaan siswa, sekolah, masyarakat dan negara.

Tetap semangat untuk pengembangan paskibra sekolah yang dapat membentuk karakter siswa yang kuat dan tanggung jawab untuk menjadi generasi penerus yang tangguh.

Bentuk Karakter Siswa melalui Paskibra

Navigasi pos