Dalam mengembangkan potensi siswa dalam bidang akademik, tim KIR Smansaperjaka telah mengikuti grand final festival ilmiah UKT Faperta pada hari kamis (14/3) di auditorium Fakultas Pertanian Unsoed Purwokerto,

Tim KIR Smansaperjaka yang terdiri Annisa Qotrunnada Khoirunita, Cintya Elsa Pratiwi, Anissa Agustin (ACA) mempresentasikan karya bahan pewarnaan dari limbah kulit durian untuk membuat batik ecoprint didepan dewan juri berhasil meraih juara II LKIR Festival Ilmiah Faperta Unsoed Purwokerto.

Susi Waluyowati, S. Pd pembina KIR Smansaperjaka menjelaskan ACA telah mempersiapkan dan berlatih optinal presentasi hasil penelitiannya untuk grand final, Alhamdulillah meraih juara II karya ilmiah Faperta Unsoed Purwokerto. Sri Rahayu F, S. Pd juga menambahkan bisa terus melakukan pembimbingan intensif tim KIR dalam penelitian dalam mengembangkan inovasi dan mengikuti LKIR yang lain.

Annisa Smansaperjaka menyatakan sangat senang karya TBB Ecoprint bisa meraih juara, akan belajar mengembangkan KIR dan penelitian inovatif untuk lomba karya ilmiah.

Pembinaan ekskul KIR Smansaperjaka dilaksanakan secara rutin untuk mengembangkan potensi siswa dalam meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Selamat dan sukses tim KIR SMANSAPERJAKA semoga dapat memotivasi untuk berprestasi pada bidang yang lain

Tim KIR Smansa Perjaka Raih Juara LKIR Faperta Se Jateng DIY

Navigasi pos