Perwakilan SMA Negeri 1 Purwareja Klampok (Smansa Perjaka) kembali memboyong medali. Sabtu, 23 Maret 2018, para atlet Smansa Perjaka mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten di GOR SMA N 1 Purwareja Klampok dan berhasil meraih 5 medali, terdiri dari 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Kegiatan O2SN ini diadakan sebagai wadah pengembangan potensi siswa, khususnya di bidang olahraga.

Para atlet telah berusaha maksimal, hal itu menjadi salah satu faktor pendukung perolehan 5 medali tersebut. Dedi Saputra menyabet 1 emas di cabor (cabang olahraga) lompat jauh, Dina Resti mempersembahkan 1 emas pada cabor lari 100 m, Puput mengantongi 1 perak pada cabor lompat jauh, Anggita mendapatkan 1 perunggu pada cabor pencak silat, dan 1 perunggu yang ke dua diperoleh Betania pada cabor bulu tangkis.

Abdul Roviq, S.Pd., selaku salah satu pelatih, mengatakan bahwa apa yang diraih oleh para atlet merupakan buah kesungguhan dalam berlatih secara rutin. Ia juga mengaku sangat bersyukur karena Dedi dan Dina berhasil memeroleh emas dan akan menjadi perwakilan Smansa Perjaka untuk maju pada O2SN Tingkat Cabang Dinas Wilayah IX bulan depan.
“Saya sangat senang dan bahagia bisa menyumbang prestasi untuk kelurga dan sekolah. Semoga saya diberi kemudahan dalam berlatih untuk bisa berprestasi pada tingkat cabang dinas nanti, ” ujar Dina Resti, peraih emas pada cabor lari 100 m.
Bidang olahraga memang bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menjembatani potrnsi dan prestasi siswa. Selain akademik, siswa punya kesempatan luas untuk mengembangkan bakat dan minatnya lewat jalur nonakademik. Disiplin, mau berusaha, giat berlatih, dan tak pantang menyerah harus dimiliki apabila ingin menimba pengalaman dan menorehkan hasil terbaik.

Smansa Perjaka Bawa Pulang 5 Medali pada Ajang O2SN Tingkat Kabupaten

Navigasi pos