Pengajian Isra' Mi'raj sebagai Penguatan Pendikar Peserta Didik

Sebagai upaya penguatan pendidikan karakter peserta didik terutama karakter religius untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, OSIS dan Rohis Smansa Perjaka menggelar pengajian Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hari jumat (5/4) di masjid At Talamidz SMA Negeri 1 Purwareja Klampok.

Ikbal Ridloi guru PAI menjelaskan pengajian peringatan hari besar Islam merupakan program OSIS dan Rohis yang dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan IMTAK peseta didik. Berharap peserta didik dapat menumbuhkan perilaku religius baik di sekolah, keluarga, masyarakat dan negara.

Pengajian Isra Mi’raj dengan pembicara Ustad Taryudi, Lc pengasuh Pondok pesantren Harapan Unat Purbalingga memberikan tausyiah kepada seluruh peserta didik Smansa Perjaka. Sebagai pembuka tampil grup rebana Romansaka yang merupakan ekskul Smansa Perjaka.

Peseta didik

Dalam tausiah menyampaikan agar hati tenang amalan yang dapat dilakukan berprasangka yang baik kepada Allah, memaafkan orang lain, melaksanakan sholat tahajud, membaca Al Quran.

Kegiatan pengajian PHBI sebagai penguatan pendidikan karakter peserta didik menjelang puasa Ramadhan bulan mendatang.. Dengan peringatan Isra Mi’raj , peserta dapat mendirikan sholat 5 waktu yaitu Sholat Isya, Subuh, dhuhur, Ashar dan Magrib.

Kepala sekolah Smansaperjaka memberikan apresiasi yang baik kegiatan pengajian terus dapat dilakukan secara rutin agar peserta didik memiliki akhlak yang baik dan dapat dikembangkan dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Penguatan pendikar terus dilakukan pada peserta didik agar memiliki karakter yang kuat dan akhlak mulia.

 

Peserta

Pengajian Isra’ Mi’raj Smansa Perjaka sebagai Penguatan Pendikar Peserta Didik

Navigasi pos