Prestasi merupakan salah satu pencapaian siswa dalam kegiatan pembelajaran, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap siswa berprestasi, sudah menjadi tradisi Smansa Perjaka mengadakan penyerahan penghargaan kejuaraan siswa pada saat upacara bendera di hadapan peserta upacara.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di dalam rangkaian kegiatan upacara bendera. Penyerahan piala kejuaraan dilakukan dari peserta didik berprestasi ke sekolah dan piagam/hadiah uang pembinaan kepada siswa, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama pembina lomba dan pembina upacara.
Hal tersebut dilakukan pihak sekolah sebagai bentuk penghargaan terhadap siswa berprestasi untuk memberikan motivasi pada siswa yang lain untuk menorehkan prestasi pada lomba/kejuaraan yang sama atau lain bidang.
Hal itu juga menjadi tambahan semangat dan menimbulkan perasaan bangga juga senang bagi siswa yang telah berprestasi karena sudah mendapatkan kesempatan membawa nama baik sekolah, diri, dan keluarga. Dengan semangat, disiplin berlatih siswa berjuang meraih yang terbaik pada lomba/kejuaraan yang akan diikuti siswa pada kesempatan yang lain.

Penyerahan Penghargaan Siswa Berprestasi

Navigasi pos