Minggu, 21 April 2019, lapangan upacara Smansa Perjaka tampak ramai oleh kehadiran para siswa, guru, dan karyawan. Meski dalam suasana akhir pekan, warga Smansa Perjaka tetap bersemangat untuk mengikuti Upacara Bendera sebagai bentuk perhatian terhadap Peringatan Hari Kartini. Baik siswa, guru, juga karyawan terlihat sungguh-sungguh dalam upacara bendera tersebut.

Hal yang menarik pada upacara kali ini, yaitu siswa yang bertugas adalah para siswi Smansa Perjaka. Mulai dari protokol, pembaca UUD 1945 dan teks Pancasila, komandan kompi, sampai pemimpin upacara. Woro Ariyandini, S.Pd., pembina OSAKA, tampil sebagai pembina upacara pagi tadi.

Didukung situasi yang kondusif dan pagi yang cerah, upacara dapat berlangsung dengan lancar. Diharapkan melalui upacara Hari Kartini, semua warga sekolah dapat mengingat kembali perjuangan pahlawan wanita di Indonesia yang pernah berjuang atas nama bangsa dan negara, khususnya RA. Kartini. Semoga semangat itu ikut dan tetap hadir di dalam diri generasi penerus di masa kini dan nanti.

Smansa Perjaka Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kartini

Navigasi pos