Smansa Perjaka Borong 11 Medali Kejurda Atletik 2019

Dalam mengembangkan potensi dan prestasi siswa dalam bidang non akademik yaitu cabang olahraga atletik, Tim Smansaperjaka mengirimkan17 atlet mengikuti Kejurda Atletik Tingkat Karesidenan Banyumas yang berlangsung pada hari senin (29/4) di Stadion Sumitro Kolopaking Banjarnegara, Jawa Tengah. Kejuaraan atletik diikuti peserta dari 4 Kabupaten yaitu Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga dan Banyumas.

Menurut Abdul Rovik, S. Pd pelatih atletik menjelaskan para atlet telah berlatih rutin baik di sekolah maupun di luar sekolah dalam ekskul atletik, Alhamdulillah atlet smansa perjaka memperoleh 11 kejuaraan yaitu 4 emas, 4 perak, 3 perunggu. atlet yang memperoleh juara 1 akan dikirim mengikuti Kejurda atletik Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pada kejuaraan tersebut atlet smansa perjaka memborong juara dalam berbagai nomor lomba atletik, antara lain Juara 1 : lari 100m pi dan lompat jauh pa, lempar cakram pa Diar lari 5 km. Juara 2 : lempar cakram putri, lompat jangkit, tolak peluru putri dan 400 m putra, Juara 3 : lari 1500 m Putra, lempar lembing putri. Lari 800m

Para atlet juara menyatakan sangat gembira dapat menyumbangkan medali untuk kontingen sekolah, akan terus berlatih dan kerja keras dalam meraih prestasi pada tingkat berikuitnya.

Pengembangan pembinaan ekskul atletik terus dilakukan dengan latihan intensif, disiplin untuk mempersiapkan atlet Smansaperjaka pada event kejuaraan atletik baik tingkat provinsi dan nasional pada masa mendatang.

Selamat dan Sukses Tim Atletik Smansa Perjaka, semoga semakin Jaya.

Smansa Perjaka Borong 11 Piala Kejuaraan Atletik Tingkat Karesidenan Banyumas

Navigasi pos