SMAN 1 PURWAREJA KLAMPOK

Ecoprint Makin Eksis

Sepak terjang ecoprint yang ada di Smansa Perjaka makin memperluas jenis kegiatannya. Belum lama ini, pembina ekskul beautyclass and fashion mengadakan kegiatan penerapan teknik ecoprint pada media keramik, tepatnya mug keramik.

Leni Rahmayanti, S.Pd. selaku guru pembina beserta ekskul mengadakan kegiatan tersebut di ruang PKWU Smansa Perjaka. Kegiatan tersebut bertujuan mengeksplor ecoprint sebagai salah satu unggulan Smansa Perjaka sekaligus sebagai lahan basah untuk mengembangkan kreativitas dan menambah income ekskul PKWU.

Eksplorasi ecoprint sudah dilakukan berulang kali oleh Leni dan peserta ekskul beautyclass and fashion Smansa Perjaka.

Hanya saja, media yang digunakan sebelumnya lebih banyak mengarah ke lembaran kain. Sudah banyak produk kain ecoprint yang diekskusi dari jenis sutra, ATBM, kaos, maupun katun.

Ecoprint sudah punya pasar tersendiri. Peminatnya tidak hanya dari kalangan dekat, tetapi sudah sampai berhasil melayani permintaan dari luar daerah. Bahkan sudah banyak yang kursus privat ecoprint, baik melalui tatap muka atau secara online.

Menurut Leni, ecoprint kini banyak diminati karena keunikan dan ramah lingkungan. Tidak hanya menambah pengalaman dan kreativitas, ecorint juga membuka peluang besar sebagai pilihan wirausaha yang dapat mencetak penghasilan.

Taniya Afila Ayu, salah satu peserta ekskul beautyclass and fashion, mengaku senang bisa memiliki pengalaman eoprint yang didapatkan di sekolah karena banyak pembelajaran yang dirasakan, seperti melatih kesabaran, berkreasi, dan mendapatkan hasil yang bersumber dari kerja keras yang dilakukan selama proses pembuatan produk.

Penasaran dengan ecoprint? Silakan menengok ekskul beutyclss and fashion Smansa Perjaka.

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share