SMAN 1 PURWAREJA KLAMPOK

Hasil POPDA Kabupaten

Smansa Perjaka – Ajang POPDA Kabupaten Banjarnegara telah usai digelar. Perhelatan di bidang olahraga tersebut dilaksanakan pada tanggal 10-14 Februari 2020 di wilayah Banjarnegara.

Samnsa Perjaka merupakan salah satu sekolah yang mengirimkan perwakilan atlet untuk ikut bertading pada ajang olahraga tersebut.

Sebanyak 110 siswa mewakili Smansa Perjaka pada POPDA kabupaten.

Pada tahun 2020 ini, Smansa perjaka berhasil meraih 13 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu.

POPDA kabupaten menjadi sebuah kegiatan olahraga yang bergengsi sebagai salah satu wadah untuk menampung bakat dan minat siswa di bidang olahraga.

Melalui POPDA, kabupaten memiliki peluang untuk menyisir atlet-atlet yang berbakat.

Ada 9 cabang olahraga yang diikuti oleh siswa-siswi Smansa Perjaka pada ajang olahraga tersebut, yaitu bola voli, bola basket, pencak silat, atletik, bulu tangkis, karate, panahan, tenis meja, dan sepak takraw.

Kepala Smansa Perjaka, Drs. Amin Shodiq menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih para atlet POPDA Kabupaten.

Meski belum menjadi yang terbaik, dia cukup puas terhadap perolehan medali para atlet dan akan terus mendukung kegiatan siswa, termasuk di bidang olahraga seperti POPDA.

Sementara itu, Isna, salah satu peraih medali emas di cabang pencak silat juga menyatakan rasa senangnya.

“Saya sangat senang karena bisa meraih prestasi yang bisa memberi kebanggaan untuk orang tua, sekolah, pelatih, dan teman-teman.

Proses latihan yang selama ini dilakukan akhirnya berbuah manis dan rasanya terbayar lunas. Mohon doa untuk semuanya agar saya juga bisa membawa pulang prestasi di tingkat karisidenan tak lama lagi,” begitu tutur Isna saat dihubungi via whatsapp.

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share