Pahlawan. Kata tersebut bukan hal asing di telinga tentu saja. Mungkin juga hati dan pikiran segera memroses daya ingat terhadap memori yang terekam, mengenang kata pahlawan sebagai tokoh yang sering menjadi bahan cerita ketika belajar sejarah atau saat bicara mengenai patriotisme. Sosok pahlawan juga akrab dikaitkan dengan peperangan atau tokoh yang berhasil menorehkan prestasi besar.

Pahlawan bagi Milenial

Pada zaman modern seperti saat ini, sebutan pahlawan tak hanya disematkan pada mereka yang pernah berjuang di zaman peperangan. Bagi generasi milenial, orang-orang yang hadir dalam kehidupan mereka juga patut disebut pahlawan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh beberapa siswa berikut ini.

Novitasari (X MIPA 5)

“Sosok pahlawan dalam hidupku adalah ayah. Ayah berperan sebagai kepala keluarga, bertanggung jawab pada semua yang terjadi dalam rumah tangga. Ayah juga sosok pekerja keras dalam mencari nafkah untuk keluarga. Ayah sering berbagi waktu, partner hebat untuk ibu, dan juga menjadi sosok yang pengasih bagi anak-anaknya.”

Aryantika (X Mipa 6)

Eyang merupakan sosok pahlawan dalam hidupku. Sejak kecil eyang selalu mengurus aku di saat orang tuaku sibuk bekerja. Eyang juga kerap mengajak jalan-jalan, menyuapi saat aku makan, dan menemaniku di waktu senggang. Eyangku adalah pelindungku.”

Amalia (X IPS 3)

Ayah dan ibu adalah sosok pahlawan dalam hidupku. Ayah dan ibu sudah merawatku dari kecil dengan ikhlas dan penuh perjuangan, walaupun banyak rintangan yang dihadapi. Mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik untukku.”

Orang-orang terdekat hadir dengan penuh kasih sayang. Berkat ketulusan dan perhatian yang tak pernah lekang waktu, mereka patut disebut pahlawan dalam kehidupan kita. Memberikan yang terbaik pada pahlawan dalam hidup tentu menjadi kebahagian tersendiri bagi mereka. Mengharumkan nama mereka lewat lisan dan laku yang terjaga akan menjadi kebanggaan yang besar nilainya di mata mereka. Nah, sudahkah kita melakukannya?

Kategori: Artikel

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *