Pengumuman

Pengumuman

SMAN 1 Purwareja Klampok

Diberitahukan dengan hormat bahwa untuk menyikapi perkembangan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah No. 420/04384 Tanggal 31 Maret 2021 tentang Kegiatan Belajar Mengajar di Lingkungan Satuan Pendidikan SMA, SMK, dan SLB Provinsi Jawa Tengah Dalam Rangka Dukungan Terhadap Perpanjangan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, perlu kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang masih dalam potensi resiko penyebaran yang cukup tinggi, maka kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan diperpanjang sampai dengan tanggal 24 April 2021, dan akan dilakukan evaluasi lebih lanjut serta diberitahukan kemudian sesuai perkembangan status kedaruratan yang diakibatkan oleh penyebaran Covid-19.
  2. Awal puasa Ramadhan 1442 H diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021, sehingga pada tanggal 13 s.d 14 April 2021 kegiatan PJJ ditiadakan (Libur Awal Ramadhan).
  3. Selama Bulan Ramadhan, pengaturan jam KBM diatur menjadi @ 25 menit dengan diawali kegiatan amaliah Ramadhan berupa:
  • Tadarus mandiri, waktu pelaksanaan setiap hari Senin s.d Kamis pukul 07.30 – 08.00 WIB.
  • Pengajian secara daring, waktu pelaksanaan setiap hari Jumat pukul 07.30 – 08.00 WIB.

Siswa melaporkan kegiatan amaliah Ramadhan kepada guru PAI masing-masing melalui link yang dibagikan guru PAI.

  1. Kegiatan keagamaan untuk siswa yang beragama Kristen dan Katolik dipandu oleh guru mapel agama Kristen dan Katolik dan melaporkan kepada guru agama melalui link yang dibagikan oleh guru agama masing-masing.
  2. Kegiatan PJJ kelas XII berakhir pada tanggal 12 April 2021, namun siswa kelas XII tetap melaksanakan kegiatan amaliah Ramadhan.
  3. Pengumuman kelulusan kelas XII direncanakan pada tanggal 3 Mei 2021 secara daring.
  4. Kepada Orang Tua/ Wali Peserta Didik dimohon kerjasamanya untuk mengawasi dan mendampingi belajar peserta didik di rumah, berkomunikasi dengan Wali Kelas dan Guru Mata Pelajaran. Apabila ada kendala terkait dengan PJJ, mohon untuk selalu berkomunikasi dengan sekolah.
  5. Apabila ada perkembangan informasi terbaru tentang kegiatan belajar mengajar akan kami beritahukan lebih lanjut.

Demikian pemberitahuan kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.