SMAN 1 PURWAREJA KLAMPOK

Sekolah dan Covid 19

Sebuah fenomena terjadi di awal tahun 2020 ini yaitu mewabahnya virus Corona yang bermula dari negeri Tiongkok. Banyak pihak tidak menduga tentang cepat dan masifnya persebaran virus ini di seluruh dunia.

Namun demikian, dunia bertindak dengan cepat pula. WHO sebagai lembaga kesehatan dunia telah mengeluarkan protokol kesehatan yang seharusnya menjadi acuan semua negara.

Indonesia sebagai sebuah negara besar tidak terkecuali ikut terkena imbasnya berupa terjangkitnya 96 warganya oleh virus Corona ini. Pemerintah bertindak cepat dengan membuat kebijakan 14 hari tetap di rumah.

Kebijakan ini tentu membuat banyak pihak terkejut namun apa boleh buat itulah tindakan yang diperlukan guna memutus mata rantai penyakit yang membahayakan ini.

Diharapkan masyarakat dapat mematuhi kebijakan tersebut agar langkah sigap ini bisa berjalan optimal.

Sekolah sebagai sebuah lembaga yang menaungi ribuan anak bangsa turut berperan mengedukasi anak didiknya agar mematuhi anjuran pemerintah ini.

Para siswa diharapkan tetap melakukan pembelajaran secara onlen atau daring dengan menyesuaikan jadwal sehari-hari seperti halnya di sekolah.

Pihak sekolah pun tetap memiliki kewajiban untuk terus memantau kondisi kesehatan para siwa selama kegiatan belajar di rumah.

” Agak repot juga si belajar di rumah karena harus mengondisikan banyak hal. Kalau di sekolah kan enak, semua sudah terjadwal ada jam jamnya.

Kalau di rumah terkendala banyak hal, ” demikian ucap Salsa seorang siswa kelas 11 IPS saat ditanya komentarnya tentang kondisi ini.

Apapun keadaannya, sesuai jargon yang disampaikan Kementerian Pendidikan Nasional bahwa belajar itu bisa di manapun kapanpun dan dengan siapapun maka tidak ada alasan lagi untuk berdiam diri, menjauhi aneka perkembangan peristiwa dan kejadian di sekitar kita.

Apalagi generasi milenial sebagai ujung tombak perubahan itu sendiri, sudah seharusnya remaja dan pelajar tampil guna memastikan masyarakatnya berperilaku sesuai dengar karakter yang seharusnya.

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share