Sambutan

Amin Shodiq

Kepala Sekolah

Assalamualaikum wr. Wb,

Selamat bergabung dengan SMAN 1 Purwareja Klampok atau smansaperjaka yang telah aktif melayani anda melalui dunia maya.

Mengawali aktivitas pada tahun baru 2020, kami mengajak warga sekolah dan semua pihak bergegas, bergerak untuk berkarya, mengukir prestasi, berekspresi mewujudkan aneka kreasi dan cita-cita.. Hal Ini penting karena kita berkejaran dengan waktu, dan masa yang tak mungkin terulang. Inilah saatnya kita tunjukkan eksistensi  dengan cara yang elegan, komunikatif dan bertanggung jawab, bahasa kerennya adalah persisten dan penuh determinasi.

Untuk mendulang banyak prestasi dan mewujudkan tujuan sekolah kita perlu melihat kegiatan dan prestasi sekolah yang sudah diraih pada waktu lalu sebagai bahan evaluasi dan cambuk kita dalam bekerja, berkarya yang lebih baik tanpa harus menyalahkan siapapun. Kata kuncinya , buat program kerja, ambil Kendali, eksekusi, evaluasi dan segera ditindak lanjuti.

Perkembangan teknologi yang mengarah pada era digitalisasi dan kompetisi dalam berbagai segi kehidupan , jangan sampai menaifkan sebuah upaya, tapi lebih pada upaya antisipatif terhadap aneka kemungkinan perjalanan kehidupan dunia sebagai sebuah masa depan yang penuh misteri, tidak mudah, tetapi  bukan berarti tidak bisa dilalui. Segala hal bisa dilalui jika kita yakin dan mengupayakan prosesnya.

Website smsnsaperjaka dihadirkan untuk mengakselerasi berbagai informasi melalui dunia digital karena mau tidak mau, suka tidak suka inilah eranya. Era digitalisasi merupakan era keterbukaan informasi, era kecepatan akses, otomatisasi proses, era dimana semua orang bisa unjuk eksistensinya , mengakses berbagai informasi tanpa batas karena batasnya adalah kreativitas itu sendiri. Hadirnya website smansaperjaka diharapkan dapat menampung kreativitas dan konsep-konsep inovatif seluruh warga sekolah serta menggairahkan aneka ekspresi positif dan dapat menjadi sarana mengenalkan sekolah kepada masyarakat.

Kepada seluruh warga sekolah kami mengajak umtuk memanfaatkan website sekolah kita ini sebagai ajang ekspresi kreatifitas, inovasi proses pembelajaran, aktualisasi eksistensi diri dan media sosialisasi informasi sekolah kepada masyarakat.  Saya yakin segala upaya dan jerih payah kita tidak akan terbayar sempurna dalam jangka yang dekat, tetapi yakinlah manakala kita telah menyempurnakan ikhtiyar, kata orang bijak kita akan menuai hasilnya.

Yang penting mari kita segera bergegas, berkemas, ukir prestasi di berbagai bidang, ekspresikan kreatifitas kita, buatlah inovasi dalam proses pembelajaran, aktualisasikan eksistensi dan kompetensi kita, dan sosialisasikan kemajuan sekolah kita kepada masyarakat.

Bukan saatnya lagi kita mendiskriminasi warga sekolah , mebuat kelompok yang kontra produktif dan mendiskreditkan orang atau pihak lain.. Mari kita tumbuhkan sifat suka berbagi, saling mengisi , bekerjasama untuk mencapai tujuan sekolah dan  cita- cita bersama, Indonesia yang maju dan sejahtera.

Wassalamualaikum wr, wb,