Selasa, 10 November 2020, lapangan upacara Smansa Perjaka diramaikan oleh beberapa warga sekolah yang mengikuti apel pagi Kegiatan apel pagi ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan kegiatan HUT Smansa Perjaka. Tepat nanti pada tanggal 13 November 2020, Smansa Perjaka memasuki usia 37 tahun.

Selasa Istimewa

Selain menjadi hari pertama dari rangkaian agenda peringatan HUT sekolah, hari Selasa kali ini bertepatan pula dengan peringatan Hari Pahlawan ke-75. Hal itu menambah lecutan semangat untuk tetap aktif bergerak dan berkarya meski situasi masih dalam masa pandemi.

Sumbangsih di Masa Pandemi

Memang kondisi masih belum bebas leluasa, tapi tentu saja hal tersebut bukan harga mati dalam berusaha. Berusaha untuk melanjutkan cita-cita, berusaha untuk meneruskan perjuangan mereka yang dahulu kala mempersembahkan segala demi negeri tercinta.

“Sekarang ini memang bukan lagi era perang, tetapi kita harus tetap melanjutkan perjuangan para pahlawan. Siswa adalah generasi penerus bangsa. Melaksanakan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini merupakan salah satu andil yang bisa kita lakukan bersama-sama. Mengikuti PJJ dengan sungguh-sungguh, memanfaatkan waktu dengan baik, diam di rumah demi kebaikan semua, menjadi bagian sumbangsih yang bisa dilakukan generasi muda di era milenial ini,” ungkap Drs. Rusmandiyono, guru senior Mapel Sejarah di Smansa Perjaka.

Mengisi kemerdekaaan yang diperjuangkan pahlawan sudah sepantasnya tidak ada kata berhenti. Lanjutkan, lanjutkan, dan lanjutkan. Meski zaman sudah berbeda, masih banyak cara untuk mencintai tanah air. Asal mau dan berani mewujudkan hal baik, bukan hal mustahil. Selamat ulang tahun, Smansa Perjaka. Mari berjuang bersama mewarnai kemerdekaan demi negeri tercinta.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *