SMANSA PERJAKA

Terima Raport #DiRumahAja

Pertengahan Juni 2020, menjadi momen istimewa yang langka. Agenda penerimaan hasil belajar siswa atau raport yang biasanya diramaikan oleh kehadiran para orang tua di sekolah, kini berbeda suasana.

Siswa Smansa Perjaka dari jenjang kelas X dan XI beserta orang tua cukup di rumah saja untuk melihat nilai semester genap melalui link yang terdapat pada web sekolah. Dengan memasukkan NIS, para siswa bisa melihat semua nilai raport dengan jelas.

Bagisiswa yang memiliki keperluan mendesak untuk cetak raport, bisa datang ke sekolah.

Pada link tersebut, para siswa juga diminta untuk membuka SK Pengumuman Kenaikan Kelas dan mencetaknya sebagai bekal nanti saat melakukan daftar ulang di bulan Juli.

“Karena situasi masih rawan dan dilarang membuat kerumunan, jadi saya melihat nilai raport dari rumah. Tidak masalah sih buat saya, toh tetap bisa melihat hasil belajar di semester genap ini. Orang tua juga tidak perlu datang ke sekolah.

Cukup dari rumah, kami bisa sama-sama melihat nilai raport yang bisa diakses dari HP, ” tutur Puri, salah satu siswa kelas X.

Di tengah pandemi, banyak hal yang harus disiati. Termasuk dengan aktivitas di lingkungan sekolah. Beberapa kegiatan harus disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Tentunya hal-hal yang sesuai dengan protokol kesehatan harus tetap diusahakan dengan baik demi kepentingan bersama. Selamat untuk para siswa atas keberhasilan meraih predikat naik kelas. Teruslah semangat belajar!

Pengembalian Buku Perpustakaan

Dalam situasi yang serba terbatas, kewajiban siswa tetap harus tuntas. Begitu pula agenda sekolah di Smansa Perjaka.

Pasca mengetahui nilai raport secara online, para siswa kelas X dan XI diminta untuk tetap melaksanakan agenda rutin sebelum tahun ajaran baru, yaitu mengembalikan buku-buku perpustakaan yang dipinjam di semester gasal dan genap.

Petugas perpus telah membuat jadwal pengembalikan buku sesuai kelas masing-masing siswa agar tidak terlalu lama dan ramai terjadi kerumunan siswa.

Selama beberapa hari ke depan, diharapkan agenda pengembalian buku berjalan lancar dan siswa sudah tak terbebani kewajiban terhadap tanggungan buku-buku yang telah selesai batas waktu peminjamannya.

“Kami selaku petugas perpustakaan memang tetap mengagendakan pengembalian buku perpustakaan kepada para siswa.

Hal tersebut sangat penting dilakukan agar sirkulasi pengembalikan dan peminjaman buku tetap biasa berjalan lancar sebagaimana mestinya dan para siswa bisa menggunakan buku-buku tersebut sebagai penunjang proses belajar secara bergantian antar generasi,” tutur David, petugas perpustakaan yang melayani kegiatan pengembalian buku para siswa Smansa Perjaka.

Meski siswa diminta tetap datang ke sekolah, tapi poin-poin dari protokol kesehatan tetap dilakukan, seperti mencuci tangan sebelum masuk ke area perpustakaan, menggunakan masker, jaga jarak, dan segera kembali ke rumah setelah urusan mereka selesai.

Kategori

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share

Pengunjung

  • 0
  • 959
  • 332
  • 37.068
  • 8.699

Gridlove

Jl. Raya Purwareja Klampok, Dusun Sidodadi, Purworejo, Kec. Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah 53474.