SMAN 1 PURWAREJA KLAMPOK

Turing dan Makna Sebuah Perjalanan

Sebuah perjalanan kerapkali mendatangkan keunikan, keasikannya tersendiri. Bahkan barangkali kerap tak terduga. Perjalanan tersebut sekarang dikemas dan dikenal dengan sebutan turing. Turing mengandaikan sebuah pleasure, kesukacitaan bagi penggemarnya.

Nyatanya memang turing menyajikan banyak kesukaan ,keriaan. Hal ini bisa dipahami sebab hari-hari sekarang ini manusia ingin selalu saling terhubung, terkoneksi apalagi dengan teman yang memiliki kesamaan ide dan passion.

Maka ketika turing menjadi sebuah pilihan, pertanyaan yang tertuju adalah seberapa jauh turing itu mendatangkan kenikmatannya tersendiri. Jawabannya barangkali dapat disimak dari kacamata seorang siswa sekolah menengah yang sudah cukup lama bergelut dalam dunia turing. Sebut saja Rizkon, demikian ia biasa dipanggil, tanpa ragu menegaskan manfaat turing bagi jiwanya.

“ Gimana ya, dengan turing, perspektif kita acara pandang kita semakin tertata, dalam arti jadi lebih mencintai negeri ini,” tuturnya riang. “ Belum lagi sajian pemandangan di sepanjang perjalanan sungguh menawarkan pesona luar biasa, bertemu dengan aneka rupa orang, hal itu akan memperkaya batin kita,” tandas Rizkon diamini oleh Fahmi rekan seperjuangannya dalam turing.

Yap, anak muda dan turing. Adalah dua kata yang berkelindan, berpadu menyemaikan harmoni dan kebersamaan. Turing melapisi alam bawah sadar kita tentang makna sebuah perjalanan. Turing dalam makna yang dangkal barangkali hanya berupa sebuah kesenangan, asal pergi jauh.

Namun tidak demikian halnya bagi para pelaku turing sejati. Mereka mampu memberi makna lebih, menemu sebongkah nilai spiritualitas lain dalam segmen perjalanannya.

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share