SMANSA PERJAKA

Pandemik dan Semangat Berbagi dari Alumni

Smansa Perjaka, Banjarnegara ( 18/5 ) – Menyikapi pandemik yang melanda seluruh negeri, tidak terkecuali pula warga sekolah tercinta Smansa Perjaka kita.

Adalah para pekerja harian lepas di sekolah kita juga segenap ibu-ibu penjual di kantin Smansa Perjaka yang harus mengikuti aturan WFH sehingga otomatis pendapatan mereka pun terkendala.

Pandemik dan Semangat Berbagi dari Alumni

Mengingat situasi demikian, salah seorang guru senior Smansa Perjaka, Bandu Suharjono berinisiatif melakukan gerakan peduli untuk sesama warga sekolah dengan menggandeng para alumni dari brbagai angkatan yang telah mapan dan tersebar di seluruh penjuru negeri.

Gayung pun bersambut. Para alumni dengan suka cita turut berpartisipasi dalam gerakan donasi tersebut. Hal ini jelas merupakan pertanda baik akan adanya jiwa kepedulian yang tinggi dari para alumni terhadap almamaternya.

Sehubungan dengan telah dekatnya waktu Idul Fitri tiba maka pada hari ini diundanglah para pekerja harian lepas dan ibu-ibu kantin untuk menerima donasi dari para alumni.

Diwakili oleh waka humas Smansa Perjaka, Kuncoro, S. Pd, M.M. acara yang diadakan di ruang multimedia ini terselenggara dalam suasana diliputi kebahagiaan karena adanya kepedulian.

Dalam sambutannya, Kuncoro mewakili kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih setinggi- tingginya kepada para alumni yang telah berkenan menyisihkan rezeki mereka untuk berbagi.

Juga dalam pertemuan tersebut, Hadi selaku perwakilan dari para penerima donasi merasa sangat terharu sekaligus bahagia karena masih ada orang-orang yang peduli di tengah wabah saat ini.

” Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para alumni atas donasi yang diberikan, semoga para alumni diganti dengan pahala yang berlipat ganda dari Alloh SWT, ” demikian Hadi menutup ucapan terima kasihnya.

Tentu saja, donasi bukan melulu berbicara soal nominalnya melainkan nilai kepeduliannya yang tersemat dalam kegiatan tersebut. Alangkah indahnya jika semua warga bangsa ini bahu-membahu dalam meringankan beban saudaranya.

Dan kegiatan hari ini menjadi bukti awal akan semangat berbagi dari para alumni Smansa Perjaka yang akan terus berkembang seiring aura kebaikan yang senantiasa mereka tebarkan di manapun mereka berada.

Sukses selalu untuk seluruh alumni Smansa Perjaka. Harumkan terus almalatermu dengan jejak-jejak kebajikan yang kalian torehkan.

Kategori

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share

Pengunjung

  • 0
  • 26
  • 14
  • 40.570
  • 9.955

Gridlove

Jl. Raya Purwareja Klampok, Dusun Sidodadi, Purworejo, Kec. Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah 53474.