Belum lama ini, Smansa Perjaka baru saja usai menggelar kegiatan Peringatan Hari Kartini. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menjalankan prokes ini diadakan di indoor Smansa Perjaka. Peserta yang mengikuti merupakan perwakilan dari masing-masing kelas X dan XI. Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh OSIS Smansa Perjaka bertujuan untuk kembali mengingatkan perjuangan R.A. Kartini di masa lalu dan diharapkan perjuangan tokoh perempuan tersebut dapat diimplementasikan oleh siswa dalam semangat menimba ilmu.

Ada Tahap Seleksi

Untuk bisa meraih juara 1, tentu butuh usaha. Ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh para peserta sebelum naik panggung di puncak kegiatan seperti tes intelegensia, tes akademik, wawancara, pidato bahasa Jawa, dan debat. Semua dilakukan untuk mendapatkan juara yang kompeten pada akhir kegiatan.

“Saya sempat menjadi juri dalam kegiatan ini. Menurut saya, para siswa sungguh kreatif dan sudah memiliki bakat. Jika terus diasah dan ditingkatkan, mereka akan menjadi generasi penerus yang membanggakan,” kata salah satu guru di Smansa Perjaka, Waginem S.S., M.Pd.

Sang Juara

Setelah berbagai tahap yang dilalui, Peringatan Hari Kartini kali ini memberikan kejuaraan kepada Jeni Liliana dari X MIPA 1 (Kartini) dan Muhammad Habafi dari XI MIPA 3 (Kartono). Dari berbagai penilaian sampai akhir kegiatan, Jeni dan Hanafi menjadi peserta yang meraih skor unggul dan layak memenangkan perlombaan dalam Peringatan Hari Kartini tahun ini. Selamat!! Semoga semangat juang R.A. Kartini bisa selalu menjadi inspirasi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *