Untuk menyelaraskan upaya pencegahan virus corona, pelaksanaan program vaksinasi digencarkan di beberapa daerah dan kalangan. Seperti yang diselenggarakan oleh Smansa Perjaka pada Rabu, 6 Oktober 2021, sebanyak 1398 dosis vaksin disediakan untuk melayani peserta yang terdaftar, terdiri dari 900 dosis untuk keluarga besar Smansa Perjaka dan selebihnya untuk kalangan umum.

Program vaksinasi massal diselenggarakan bekerja sama dengan Polres Banjanegara dan Forkopimca Purwareja Klampok pada hari ini terbilang lancar dan sesuai harapan. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di ruang indoor Smansa Perjaka. Pelaksanaan program vaksinasi massal ditujukan sebagai bagian dari upaya percepatan tindakan terhadap kasus penyebaran virus corona, juga bentuk pelayanan kesehatan di era pandemi terhadap keluarga besar sekolah dengan tempat yang terjangkau.

Upaya harus tetap dilakukan

Keberadaan virus corona memang menggemparkan dunia, termasuk di Indonesia. Banyaknya korban jiwa membuat pemerintah harus segera melakukan berbagai cara guna menanggulangi kasus pandemi. Program vaksinasi menjadi salah satu pilihan untuk memberantas virus yang kini mulai bermutasi. Dengan adanya program vaksinasi diharapkan setiap individu memiliki kekebalan terhadap serangan virus. Vaksinasi massal yang hari ini digelar di Smansa Perjaka disambut dengan antusias baik oleh keluarga besar Smansa Perjaka dan masyarakat umum.

“Kegiatan vaksinasi masal ini dimaksudkan utk meningkatkan imunitas siswa dan warga sekolah dalam rangka mendukung pelaksanaan program PTM. Besar harapan kami, semoga dengan vaksinasi ini kegiatan PTM di sekolah menjadi aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19”, kata Drs. Amin Shodiq, selaku Kepala Smansa Perjaka.

Meskipun melibatkan banyak orang, aturan prokes tetap diberlakukan. Ratusan peserta vaksin massal melewati tahap pengecekan suhu terlebih dahulu, pengisian data, pengukuran tensi, dan beberapa tindakan lainnya sampai tahap mendapatkan suntikan vaksin. Antusiasme dari kalangan masyarakat umum tampak pada panjangnya antrian.
“Saya mendengar kabar adanya vaksinasi massal ini dari ketua RT. Jadi saya dan para tetangga segera datang sesuai waktu yang ditentukan. Kami senang karena bisa mengikuti kegiatan vaksin yang areanya dekat dengan rumah”, tutur Ibu Yuli Sulastri, peserta massal yang berasal dari Desa Klampok.

Edukasi dan realisasi

Melalui program vaksinasi masal, Smansa Perjaka juga ingin mengedukasi warga sekolah dan masyarakat umum untuk melakukan upaya pencegahan, tetap menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan agar bisa menghentikan penularan Covid-19. Smansa Perjaka juga mengucapkan terima kasih kepada POLRES Banjarnegara mengalokasikan 1000 dosis vaksin untuk keluarga besar Smansa Perjaka dan kepada semua pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan vaksin massal ini bisa terselenggara dengan sukses. Mari terus berkarya dan sehat bersama!


1 Komentar

Nanang Sudaryono · Oktober 7, 2021 pada 8:12 am

Moga jd keluarga sehat dan harmonis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *