OSIS SMA Negeri 1 Purwareja Klampok atau dikenal juga dengan nama OSAKA menggelar Sertijab dan melantik para pengurus baru pada Senin, 11 Oktober 2021 di lapangan upacara. Acara bertajuk Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bakti 2021/2022 dihadiri oleh kepala sekolah, wali kelas, dan perwakilan siswa dari masing-masing kelas. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memberlakukan prokes. Pelantikan pengurus baru ini ditujukan untuk melanjutkan kepengurusan OSAKA atau regenerasi.

Langkah Nyata Berkarya

Sertijab dan pelantikan yang diikuti oleh siswa pada Senin pagi tadi merupakan bagian dari tidak lanjut proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, serta pengurus, juga pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada awal Oktober belum lama ini. Regenerasi perlu dilakukan untuk mencetak semangat baru dari jiwa-jiwa yang berbeda demi mengusung program kerja yang diharap akan berjalan semakin baik dan laik.

“Agenda OSAKA hari ini merupakan program yang sudah rutin dilakukan dalam hal pergantian pengurus. Anak-anak telah bekerja keras melalui berbagai tahap seperti seleksi dan keikutsertaan dalam kegiatan LDK. Ada 32 siswa yang dilantik hari ini, terdiri dari siswa kelas X dan XI. Kami berharap anggota baru akan cepat dan sigap juga dalam mengemban amanah yang disandang kini,” tutur Syam Anwar Tanjung, S.Pd.

Pengalaman Baru untuk Bergerak Maju

Bagi kelas XI yang sejak kelas X sudah merasakan jabatan dalam kepengurusan OSAKA tentulah tidak asing dengan segala sepak terjang dalam kegiatan. Kelas X yang benar-benar baru menjadi bagian dari kepengurusan masa bakti 2021/2022 tidak akan merasakan kesulitan jika bersedia maksimal mengikuti perjalanan organisasi yang penuh dengan ragam prosesnya.

“Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari OSAKA. Menjadi kandidat Ketua OSIS adalah plhn yang datang dari diri saya sendiri. Setelah semua tahap dilalui, semoga lewat organisasi ini, pengalaman saya semakin berkembang,” kata Ummu Kholisoh (XI IPS 2) yang saat ini telah resmi menjadi Ketua OSIS di SMA N 1 Purwareja Klampok.

Generasi penerus bangsa perlu sekali membentangkan sayap pengalaman. Hal itu bisa dijadikan tempat berpijak untuk membangun kedewasaan mental dan kecakapan peran. Tidak hanya berguna pada saat mengenyam pendidikan formal. Saat menjadi anggota masyarakat, pengalaman berorganisasi akan banyak memberi inspirasi. Teruslah berkarya bagi jiwa-jiwa muda. Bersemangat untuk menjadi generasi yang bermanfaat


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *