SMANSA PERJAKA

Wujud Nyata Komunikasi dan Komitmen

Smansa Perjaka, Banjarnegara – Sebagai bentuk terjalinnya kerjasama antarstake holder, sekolah perlu terus mengintensifkan komunikasi melalui berbagai bentuk.

Diantara sejumlah bentuk komunikasi bisa dibangun melalui forum bersama atau rapat. Sebab, keberadaan komunikasi dan koordinasi sangat krusial apalagi di era new normal seperti saat ini.

Smansa Perjaka sebagai sebuah lembaga yang ingin terus meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat memandang perlu untuk berkoordinasi dengan sebuah tim menejemen penting sekolah yaitu komite sekolah.

Komite sekolah memiliki tugas dan fungsi sebagai agen penyelaras kepentingan antara orang tua peserta didik dengan pihak sekolah. Komite sekolah dibentuk dengan dedikasi menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam kemajuan sebuah institusi pendidikan.

Maka pada Sabtu (11/7) digelar rapat komite di Smansa Perjaka dengan agenda membahas perkembangan terbaru terkait dengan pembelajaran pada masa new normal.

Rapat Bersama Komite Sekolah

Sebuah model pembelajaran yang memanfaatkan komunikasi virtual yang membutuhkan banyak penyesuaian di dalamnya.

Dengan demikian, semua pihak perlu terus mengawal dan memfokuskan diri dengan model belajar ini.

Hal ini terungkap dalam rapat misalnya seperti dicetuskan oleh salah seorang anggota komite sekolah, yaitu Suprihadi yang menekankan pentingnya keseimbangan antara materi untuk otak dan materi untuk hati atau pembentukan karakter siswa.

Di sisi lain kepala sekolah, Drs. Amin Shodiq memaparkan tentang program sekolah terkait dengan program fisik maupun pengembangan SDM sekolah.

“Kami terus mengupayakan akselerasi guru dalam penguasaan model pembelajaran jarak jauh ini dengan mengundang pakar untuk memberikan materi serta menguatkannya dalam bentuk workshop metode pembelajaran daring,” tandasnya dalam pertemuan yang dihadiri lengkap oleh seluruh anggota komite sekolah.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas berbagai agenda penting utamanya dalam persiapan model belajar bila siswa sudah diperkenankan hadir di sekolah serta kesiapan sarana prasarana di era pandemi saat ini.

Bahkan dalam pertemuan tersebut didemonstrasikan pula perakitan dan penggunaan alat baru yaitu tempat cuci tangan injeksi yang meminimalkan sentuhan tangan pada kran air tersebut.

Demikianlah, sejumlah upaya terus diujicobakan, digulirkan, dilaksanakan dengan harapan masa pandemi akan segera berakhir.

Sekolah segera menemukan kembali atmosfer utamanya dalam pendidikan yaitu mengisi, membentuk karakter peserta didik sesuai tujuan pendidikan itu sendiri.

Dan Komite Sekolah merupakan mitra terbaik untuk menyukseskan tujuan sekolah itu sendiri. Semoga.

Kategori

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share

Pengunjung

  • 0
  • 26
  • 14
  • 40.570
  • 9.955

Gridlove

Jl. Raya Purwareja Klampok, Dusun Sidodadi, Purworejo, Kec. Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah 53474.