SMANSA PERJAKA

Mengawali Tahun Pelajaran Baru dengan MPLS Daring

Pada umumnya, tahun pelajaran baru semarak dengan kegiatan di sekolah berupa kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru.

Akan tetapi, masih adanya masa pandemi covid 19 membuat kegiatan MPLS ditampilkan dengan model yang berbeda.

Mulai hari ini, 13 Juli 2020, Smansa Perjaka mengadakan MPLS daring agar agenda awal tahun pelajaran baru tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Mengawali Tahun Pelajaran Baru dengan MPLS Daring

Panitia MPLS telah mempersiapkan semua materi bagi siswa baru yang bisa diakses melalui web sekolah. Program kegiatan MPLS daring Smansa Perjaka berlangsung selama 3 hari, tepatnya tanggal 13-15 Juli 2020.

Para siswa baru cukup berada di rumah dan menggunakan perangkat canggih milik mereka untuk mengikuti program tersebut.

Tanpa tatapmuka, MPLS daring diharapkan bisa menjadi jembatan komunikasi antara pihak sekolah dengan para siswa baru.

Hal yang sama dengan apa yang diungkapkan oleh Pembina Osis Smansa Perjaka, Woro Ariyandini, S.Pd.

“Pihak sekolah dan OSIS telah menyiapkan materi MPLS daring bagi peserta didik baru sejak beberapa waktu yang lalu.

Semoga apa yang bisa diakses siswa beserta kegiatan yang harus dilakukan, tetap menjadi bagian pembelajaran bermakna untuk kita semua meski tak bisa dilakukan di sekolah secara langsung”.

Peran serta OSAKA atau OSIS SMANSA PERJAKA dalam pembukaan Tahun Pelajaran 2020-2021 juga tak kalah penting.

OSAKA mengajak seluruh peserta didik kelas X, XI dan XII untuk membuat Twibbon dan diunggah di akun instagram masing masing, tujuannya adalah memperkenalkan diri, saling mengenal dan silaturahim, serta memotivasi seluruh peserta didik di Smansa Perjaka.

Walaupunmasih era pandemi, pelaksanaan tahun pelajaran baru tetap dilaksanakan sesuai kalender pendidikan, yaitu pertengahan Juli ini.

Untuk itu, pembelajaran jarak jauh menjadi jembatan penengah yang diterapkan di sekolah-sekolah, termasuk pada kegiatan MPLS.

Dari rumah, siswa dan guru/pihak sekolah masih bisa menjalin komunikasi aktif dalam proses berlangsungnya kegiatan MPLS.

Tak hanya itu, siswa memiliki tugas tersendiri untuk memantau daya simak mereka, contohnya dengan meminta siswa membuat resume materi sesuai jadwal MPLS.

Berbagai cara masih bisa dilakukan untuk menyiasati pembelajaran/kegiatan awal sekolah meski tanpa tatap muka. Dukungan dari semua pihak tentunya menjadi poin penting agar semua agenda bisa terselenggara dengan baik.

Kategori

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share

Pengunjung

  • 0
  • 24
  • 12
  • 40.568
  • 9.953

Gridlove

Jl. Raya Purwareja Klampok, Dusun Sidodadi, Purworejo, Kec. Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah 53474.