Menyanyi merupakan salah satu bakat seni yang dimiliki sebagian siswa. Hal itu tampak pada mata lomba Virtual Unisono Contest, bagian dari kegiatan HUT ke-38 Smansa Perjaka. Peserta lomba merupakan perwakilan masing-masing kelas sebanyak 12 siswa atau lebih pada setiap kelas. Ajang seni suara tersebut dilaksanakan online pada 15 November 2021 dengan cara mengirim video ke panitia, lalu dinilai oleh juri pada 16 November 2021. rasa nasionalisme mewarnai perlombaan tersebut karena peserta diminta menyanyikan Lagu Nasional sesuai dengan ketentuan lomba.

Bakat Terpendam, Bisa Jadi Pemenang

Setiap kelas mengirim lebih dari 1 siswa, hal itu akan melatih siswa untuk menyatukan ide dan kekompakan pada lomba menyanyi ini. Para siswa menjadi belajar arti menggali ide dan berkoordinasi dalam suatu kelompok.

“Alasan dipilihnya Virtual Unisono Contest ini adalah upaya menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap lagu lagu nasional, juga melatih kekompakan dalam sebuah kelas yang sudah lama sekali tidak berjumpa, bahkan ada yang belum saling mengenal,” ungkap Keisya selaku penanggung jawab lomba.

Live Streaming Penjurian

Selain penampilan, teknik vokal yang bagus menjadi poin besar dalam penentuan nilai dari juri untuk peserta. Setiap peserta tentu saja harus menunjukkan penampilan yang maksimal.

Live streaming IG dipilih oleh OSIS dalam pelaksanaan penjurian agar bisa disaksikan secara lebih luas. Ada 3 guru yang dilibatkan sebagai juri, yaitu Dwi Markono, S.Pd., Sugeng Widodo, S. Pd., dan Susi Waluyowati, S.Pd. Bagi juri, bukan hal mudah menentukan pemenang begitu saja. Satu demi satu video harus ditonton dengan teliti. Berkat kerja sama dan partisipasi antara peserta, pengurus OSIS, dan juri, lomba Virtual Unisono Contest berlangsung dengan baik.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.