Kamis, 9 Desember 2021, Smansa Pejaka bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Bahasa melaksanakan kegiatan UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia). Dengan mengunakan fasilitas ruang laboratorium komputer di sekolah, 30 siswa Smansa Perjaka hadir dan antusias mengikuti kegiatan. Dengan didampingi teknisi, proktor, dan pengawas ujian, peserta UKBI dari Smansa Perjaka mengikuti kegiatan tersebut pada sesi 2, yaitu pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Kegiatan UKBI tahun 2021 ini bertujuan melihat dan memotivasi siswa terkait dengan kemahiran dalam berbahasa Indonesia.

Yang Muda yang Berbahasa

Peserta UKBI tahun 2021 di Smansa Perjaka melibatkan para siswa kelas XII. Jika siswa lulus, sertifikat yang didapat dari kegiatan UKBI diharapkan bisa menjadi bekal tambahan saat mendaftar di perguruan tinggi atau di lowongan pekerjaan tertentu.

“Alhamdulilah kegiatan UKBI kemarin dapat berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan yang positif ini dapat dilanjutkan dengan kuota yang lebih banyak lagi sehingga siswa yang mengikuti jumlahnya juga bertambah mengingat betapa penting sertifikat pendamping untuk dapat dimanfaatkan di lingkungan yang lebih luas”, jelas Waginem, S.S., M.Pd., selaku ketua kegiatan UKBI tahun 2021 di Smansa Perjaka.

Setelah melewati dua jam pelaksanaan UKBI, para peserta dapat melihat skor perolehan ujian secara langsung. Skor angka 500 sampai dengan 600 tampak mendominasi peringkat yang didapat para peserta UKBI dari Smansa Perjaka, artinya banyak siswa yang masuk kategori peringkat unggul dan madya. Untuk batas minimal skor bagi siswa SMA itu sendiri adalah peringkat madya (skor 482-577)

Perjalanan zaman yang makin menantang, menuntut manusia untuk memiliki beragam kompetensi, termasuk generasi remaja. Barisan muda harus siap dan berani mengambil kesempatan atau peluang demi masa depan. Majulah para pemuda pemudi menuju kesuksesan berprestasi!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.