Senin, 3 Januari 2022, suasana Smansa Perjaka kembali hangat dengan kehadiran warga sekolah. Pembelajaran di semester dua atau genap dimulai lagi. Menghadirkan siswa sebanyak 50 % dengan sistem ganjil-genap, secara bergantian guru dan siswa melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas sesuai dengan jadwal. Guru juga tetap mengajar lewat Google Classroom pada siswa yang mendapat jadwal PJJ di rumah. Diharapkan pembelajaran berlangsung dengan lancar dan lebih menyenangkan.

Separuh Jumlah Siswa

Meski rata-rata hanya berisi 18 siswa atau separuh dari jumlah anggota kelas seharusnya, guru dan siswa yang mendapat jadwal PTM di kelas tetap bersemangat menyambut semester baru. Materi-materi mulai diperkenalkan, ketentuan pembelajaran kembali diberlakukan, dan penugasan harian nantinya juga berjalan lagi. Hal itu menandakan bahwa liburan memang telah usai. Saatnya warga sekolah disibukkan dengan rutinitas kegiatan belajar mengajar.

“Meski masih ingin liburan lebih lama lagi, tapi kami senang juga karena bisa bertemu lagi dengan guru dan teman-teman. Bagaimanapun harus siap mengikuti kegiatan belajar di semester genap supaya bisa menyelesaikan jenjang kelas X dengan baik dan lancar,” begitu yang disampaikan beberapa siswa kelas X.

Kesempatan meraih prestasi sudah bisa dimulai, pembelajaran di semester genap tentu diharapkan bisa berlangsung dengan lebih baik lagi. Melangkah ke depan, tuai kesuksesan. Semangat selalu dengan hari-hari baru.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.