SMANSA PERJAKA

Mempersiapkan Kembalinya Rutinitas

Kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 telah tiba. Seperti lembaga pendidikan yang lain, Smansa Perjaka pun mulai membuka kembali kegiatan belajar guru dan siswa.

Semester baru ini sekolah masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau secara daring. Senin pagi, 13 Juli 2020, Smansa Perjaka mengawali tahun pelajaran baru ini dengan mengadakan rapat koordinasi bersama wali kelas.

Sebanyak 30 wali kelas tampak hadir di ruang multimedia, bersama kepala sekolah dan perwakilan dari bidang kesiswaan.

Koordinasi dengan Wali Kelas, Mempersiapkan Kembalinya Rutinitas

Agenda rapat hari ini bertujuan untuk memastikan segala keperluan untuk pembelajaran daring sudah siap dilaksanakan di era pandemi yang saat ini masih harus dihadapi.

“Dengan adanya pertemuan pada rapat kali ini, semoga guru, siswa, dan orang tua nantinya lebih siap dan menjalin komunikasi dengan baik untuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, termasuk melengkapi semua perangkat pembelajaran daring yang diperlukan.

Selain itu, koordinasi ini juga sangat penting untuk kegiatan MPLS daring yang tengah diikuti para siswa baru. Kita semua tentu berharap semua kegiatan bisa terlaksana sesuai jadwal dan rencana,” kata Drs. Amin Shodiq, selaku Kepala Smansa Perjaka usai rapat tadi.

Ada beberapa poin penting yang dibicarakan dalam rapat kali ini. Semua yang terkait dengan persiapan PJJ dikoordinasikan dengan semua pihak yang hadir, seperti perlunya pembentukan grup kelas, kelengkapan siswa pada masing-masing kelas, pengecekan kesiapan siswa terhadap aplikasi pembelajaran yang akan digunakan nantinya, MPLS daring, dan beberapa hal lainnya.

Berbagai usulan baru juga masuk dalam materi rapat. Kerja sama dari semua elemen atau pihak-pihak terkait akan menjadi faktor penentu yang berpengaruh. Kembali belajar, kembali berpijar. Sambut tahun pelajaran baru dengan semangat yang lebih menderu.

Kategori

Facebook

Follow us

Selamat datang di website resmi SMAN 1 Purwareja Klampok, jangan lupa subrcribe, like dan share

Pengunjung

  • 0
  • 26
  • 14
  • 40.570
  • 9.955

Gridlove

Jl. Raya Purwareja Klampok, Dusun Sidodadi, Purworejo, Kec. Purworejo Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah 53474.