Smansa Perjaka mulai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Gasal Tahun Pelajaran 2021/2022 pada Senin, 22 November 2021 dan berakhir 1 Desember 2021. Pelaksanaan PAS Gasal dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Google Form. Kelas X, XI, dan XII mengikuti kegiatan PAS Gasal dari rumah dengan mempersiapkan perangkat (HP/Laptop), kuota yang mencukupi, dan jaringan internet yang kondusif. Hasil penilaian di akhir semester ini akan melengkapi perolehan nilai siswa selama belajar satu semester dan menjadi sumber referensi penilaian Laporan Hasil Belajar (raport).

Agenda Rutin Akhir Semester

Seperti sekolah-sekolah pada umumnya, Smansa Perjaka juga selalu mengadakan agenda rutin penilaian di akhir semester, baik pada semester gasal maupun semester genap. Hal itu dapat dijadikan evaluasi di akhir kegiatan pembelajaran dalam mengukur kemampuan siswa.

“Harapan kita semua pastinya ingin PAS Gasal ini dapat berjalan dengan lancar, siswa mengerjakan soal dengan sungguh2 dan penuh kejujuran,” tutur Kurnia Wirantini, S. Pd., Waka kurikulum Smansa Perjaka.

Sumber Penilaian Akhir Semester

Selain penilaian pengetahuan, siswa juga diharapkan memenuhi penilaian keterampilan dan penilaian sikap. Kemampuan dalam praktik maupun perilaku yang baik tak lepas dari penilaian. Semua kompetensi harus diupayakan sebaik mungkin sehingga mampu mencetak nilai-nilai yang membanggakan. Tidak saja dalam angka-angka tapi benar diterapkan dalam aksi nyata.

Akhir semester menjadi penanda puncak melihat sejauh mana keberhasilan siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran selama kurang lebih 6 bulan. Selain angka, tentulah proses yang terlewati tak bisa diabaikan begitu saja dari jejak perjuangan. Teruslah belajar, raihlah prestasi gemilang!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.