Pembelajaran Tatap Muka 100 %

Dipublikasikan oleh Teguh Priyan pada

Senin, 17 Januari 2022, Smansa Perjaka mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar dengan melibatkan kehadiran 100% siswa. Sebanyak 1056 siswa yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII mulai bisa mengikuti kegiatan belajar di kelas dengan formasi lengkap. Hal itu dilakukan mengingat kebutuhan pembelajaran tatap muka serentak sudah sangat diharapkan oleh seluruh siswa agar memudahkan penyerapan materi belajar.

Senang Kembali Bersama

Tak hanya siswa yang antusias dan senang karena bisa merasakan suasana belajar seperti pada umumnya, guru juga menyambut gembira karena bisa bertatap muka dengan semua siswa. Tidak lagi ada siswa yg PTM dan separuhnya mengikuti PJJ. Kini semua dipertemukan di ruang dan dengan konsep pembelajaran yang sama.

“Hal yang ditunggu-tunggu telah tiba. Para siswa menyatakan rasa gembiranya. Mereka senang sudah bisa bertemu dengan teman-teman maupun para guru. Saya pun merasa lebih mantap saat mengajar di dalam kelas karena semua siswa hadir untuk belajar bersama,” tutur Metriks Citrowati, S.Pd., salah satu guru di Smansa Perjaka.

Semangat siswa diungkapkan oleh Auzaf, siswa kelas X Mipa 1.
“Saya senang sekali akhirnya pembelajaran tatap muka dimulai lagi. Bisa bertemu dengan Bapak/Ibu Guru dan teman-teman,” katanya dengan ceria.

Begitu pula pendapat dari Dewi Ayu, siswa kelas X Mipa 4.
“Seru sekali PTM kali ini karena semua anggota kelas akan bersua setiap hari. Kelas terasa lebih hidup dan hangat.”

Antusiasme dari warga sekolah tentunya tetap harus diimbangi dengan adanya prokes yang terus dijaga. Kesehatan menjadi pilar yang perlu dibangun dengan kokoh agar PTM 100% ini bisa sukses dilanjutkan dari waktu ke waktu. Semoga semua berjalan lancar dan siswa selalu bersemangat dalam belajar.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.