PTM 100% di Mata Siswa

Dipublikasikan oleh Teguh Priyan pada

PTM 100 % sudah berjalan beberapa minggu ini. Siswa dan guru tampak senang menanggapi sistem pembelajaran tatap muka ini. Para siswa mengaku senang mengikuti kebersamaan dalam pembelajaran. Rasa suka cita tersebut terungkap lewat opini para siswa. Yuk, kita simak.

Syahda Tiara Putri (XI MIPA 1)

“Tanggapanku seneng pastinya ya, soalnya kan udah lama banget nggak belajar secara tatap muka. Pendapatku terkait PTM 100 persen juga bagus. Sebagai murid aku jadi lebih bisa memahami materi lebih baik lagi daripada sebelumya waktu daring.”

Dinar Az Zahra (XI MIPA 4)

“Aku merasa senang, juga antusias banget, bisa ketemu teman-teman terus dengan dilaksanakannya PTM ilmu yg aku dapat bertambah dan lebih memahami materi-materi yang dijelaskan Ibu/Bapak Guru.”

A. Yudhistira Dwi Maulana (XI MIPA 2)

“Kalau dari tanggapan aku sendiri, aku pro sama keputusan sekolah tatap muka 100 % yang diberlakukan kembali. Asalkan, selama protokol kesehatan dapat tetap dilaksanakan dengan ketat dan seluruh pihak di sekolah dapat menyesuaikan peraturannya. PTM 100% juga menyenangkan karena bisa bertemu teman kelas, terus ketemu juga sama teman yang beda kelas”

Winda Triyatun (XI MIPA 2)

“Pastinya sih senang dan bersyukur banget ya, kan sudah hampir 2 tahun belajar dari rumah, terus dilanjut sama PTM terbatas dan PTM 50% dan akhirnya 100%. Di PTM baru yang 100% perlu sedikit adaptasi lagi, walau sama temen sekelas juga karena kan baru setiap hari ketemu sekarang jadi masih ada rasa canggung, tapi seneng banget juga karena bisa balik normal seperti dulu.”

Syahwa Nabila Anindya Eka T (XI MIPA 4)

“Senang sekolah bisa melaksanakan PTM 100%. Dilaksanakannya PTM 100% ini, pembelajaran jadi berjalan dengan baik dan lebih efektif dibandingkan waktu PJJ dulu. Terus lebih mudah paham sama materi pembelajaran ketika PTM 100 Persen ini.”

Hampir semua siswa-siswi SMAN 1 Purwareja Klampok berpendapat bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) lebih menyenangkan daripada Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena dengan PTM 100% ini, pembelajaran berjalan lebih efektif, materi jadi lebih mudah dipahami, dan bisa bertemu dengan teman-teman. Wah, semoga selalu sehat dan terus bersemangat!!!

Kategori: Artikel

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.