Ambalan Imam Bonjol – Cut Mutia, Gugus Depan 02.301 – 02. 302 yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Purwareja Klampok, Sabtu (16/10) menyelenggarakan kegiatan Pengambilan Badge Ambalan bagi siswa kelas X.

Sejatinya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di awal tahun pelajaran dibarengi dengan kegiatan Perkemahan Perpindahan Golongan, namun dikarenakan adanya kondisi pandemi covid 19, kegiatan ini diselenggarakan dengan dua cara yakni luring dan daring, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat, disertai izin dari orang tua.

Bersama Kita Bisa

Kegiatan yang mengusung tema, Bersama menjadi generasi muda yang tangguh dan unggul ini diikuti oleh semua pinsa (pimpinan sangga) sejumlah 60 peserta didik, sedangkan untuk anggota sangga mengikuti secara virtual melalui zoom meeting dari rumah masing masing.

Ezar Nadhief Javier, ketua panitia/ketua sangga kerja, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta didik dan mendapatkan materi mengenai seputar pengenalan gugus depan, pengenalan ambalan, serta makna/kiasan dasar Ambalan Imam Bonjol dan Ambalan Cut Mutia.

Kawah Candradimuka bagi Penerus Bangsa

Sementara itu, Pramudya Surya yang menjabat Pradana di ambalan Imam Bonjol, menambahkan harapan melalui Kegiatan PBA (Penerimaan Badge Ambalan) XXXVIII, “Dengan diadakannya kegiatan pengambilan badge ambalan, semoga kita dapat memiliki calon-calon Pramuka yang unggul, yang dapat mengembangkan serta memajukan ambalan kita.”

Ketua Gugus Depan, Drs. Eko Priyono juga menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka sudah sangat terbukti dan teruji. Mencetak pemimpin bangsa sudah selayaknya menjadi kawah candradimuka bagi generasi muda. Mari bagi yang muda-muda, kita berkarya meski di masa pandemi, melalui gerakan pramuka. (Epri)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *