PMR : Kembali Berorganisasi

Dipublikasikan oleh Teguh Priyan pada

Pandemi belum juga pergi. Prokes tetap harus dijalani. Mengingat banyak aktivitas yang tetap harus berjalan, berbagai pertimbangan dilakukan. Seperti ekstrakurikuler PMR yang pada Rabu, 16 Februari 2022, kembali mengadakan kegiatan organisasi di lingkungan SMA Negeri 1 Purwareja Klampok. Keterbatasan yang ada diupayakan dapat tersiasati agar pembinaan pada kegiatan ekstrakurikuler PMR tetap bisa berjalan, apalagi PMR bergerak di bidang kesehatan yang ilmunya dapat diterapkan, termasuk tak lelah mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri di segala kondisi.

Melanjutkan Proker

Sebanyak 70 anggota tampak akrab dalam pertemuan perdana di semester dua. Berbagai program kegiatan dilaporkan dan didiskusikan bersama. Bentuk pelayanan dari organisasi PMR di Smansa Perjaka ikut mendukung gerakan penyuluhan hidup sehat.

“Kali ini PMR mengadakan pertemuan di sekolah untuk melanjutkan proker yang ada. Semua hadir dengan tetap menjaga prokes,” tutur Adinda Sceva, anggota PMR dari kelas XI Bahasa.

Tak hanya berupa pembinaan dan penyuluhan, gerak cepat anggota PMR pada ruang lingkup aktivitas sekolah juga sudah terbiasa diterapkan, seperti membantu siswa yang sakit saat ada apel/upacara di sekolah. Oleh karena itu pembinaan kali ini fokus pada pemantapan jiwa anggota PMR agar selalu siap, sigap, dan tanggap terhadap teman yang sakit atau butuh pertolongan segera.

“Pertemuan ini disambut antusias oleh para anggota PMR. Tak hanya melatih diri bagaimana mendampingi si sakit, para anggota juga dikenalkan pada aktivitas fisik yang sering ditemui dalam menjalankan pendampingan pada si sakit, seperti mengaku si sakit menggunakan tandu”, kata salah satu Pembina PMR, Drs. FA Yusuf.


1 Komentar

Drs. F.A. Yusup · Februari 17, 2022 pada 11:39 am

Semangat untuk PMR Smansa Perjaka.

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.