Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana

Dipublikasikan oleh Teguh Priyan pada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPDB) Kabupaten Banjarnegara pada Kamis, 17 Februari 2022 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana di SMA Negeri 1 Purwareja Klampok. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari Pengurus OSIS, Dewan Ambalan Pramuka, Pecinta Alam, dan Tim BPDB Kabupaten Banjarnegara sejumlah 3 anggota berserta pimpinan BPDB, Ir. Joenaidi.

Ir. Joenaidi menyampaikan betapa pentingnya tanggap terhadap bencana. Harus kita sadari wilayah Banjarnegara rawan tanah longsor, gunung berapi, kebakaran hutan, kekeringan. Maka dari itu menjadi hal yang sangat penting untuk selalu mengedukasi peserta didik dalam kegiatan sosialisasi satuan pendidikan aman bencana.

Restu Permana, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena peserta menjadi tahu macam-macam bencana alam dan cara penanganannya. Lebih lanjut, Sri Ratini, S.Pd., selaku Guru Geografi menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, siswa dapat belajar mengenai kebencanaan, juga cara menyikapinya. Dengan demikian, diharapkan karakter pelajar yang tanggap bencana di lingkungan sekitar tempat tinggal bisa menjadi identitas diri dan melekat dalam kepribadian mereka. Epri


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.