Pramuka Mingguan Online (Daring)

Dipublikasikan oleh Teguh Priyan pada

Di era pandemi, kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan banyak orang tidak bisa dilakukan secara bebas tentu saja. Seperti Organisasi Pramuka yang belum bisa melaksanakan pertemuan massal. Hal itu membuat Organisasi Pramuka Smansa Perjaka mencoba menerobos dengan cara lain. Pramuka mingguan online(daring). Kegiatan ini dipilih sebagai langkah untuk tetap melanjutkan kegiatan ekskul wajib bagi siswa. Kali ini, kelas XI yang mendapat giliran mengikuti kegiatan daring tersebut yang dilaksanakan pada Jumat, 18 Februari 2022 pada pukul 13.30-14.30 WIB melalui aplikasi Whatsapp, tepatnya WA grup Pramuka dari masing masing kelas.

Kegiatan Tetap Berjalan

Karena belum memungkinkan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak siswa seperti biasanya, para pengurus Organisasi Pramuka menyiasatinya dengan menyelenggarakan Pramuka mingguan secara daring. Hal itu dipilih sebagai alternatif agar ekstrakurikuler wajib yang biasanya digelar 1 minggu sekali itu tetap berjalan.

“Situasi masih pandemi jadi belum diperbolehkan mengumpulkan siswa dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk satu jenjang saja peserta ekskul wajib (pramuka) ada sekitar 360 siswa. Oleh karena itu kami membuat kegiatan daring. Untuk praktik dan kegiatan pramuka memang belum bisa dilakukan. Tapi materi dasar kepramukaan masih bisa tersampaikan lewat sistem daring ini,” tutur Tri Bait, humas Organisasi Pramuka Smansa Perjaka.

Segala kondisi memang harus dihadapi. Kita mungkin terhenti sejenak, tapi hidup harus terus dijalani. Aktivitas organisasi di Smansa Perjaka tampak seperti itu juga. Pembinaan dan pemantapan materi organisasi berusaha diwujudkan dengan cara berbeda, menyesuaikan kondisi yang ada. Salah satunya seperti yang digerakkan oleh Organisasi Pramuka.

SATYAKU KU DARMAKAN.
DARMAKU KU BAKTIKAN.

Salam Pramuka!


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.