Rayakan Hardiknas dengan Parade Launching Buku Inovatif

Dipublikasikan oleh Admin pada

Banjarnegara, 2 Mei 2024 – Suasana kebanggaan dan semangat membara menyelimuti SMAN 1 Purwareja Klampok dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar dengan khidmat dan penuh makna. Acara berlangsung di halaman sekolah pada tanggal 2 Mei 2024, dihadiri oleh seluruh siswa dan staf pengajar, serta diresmikan oleh Linovia Karmelita, S.Sos., Kepala Sekolah SMAN 1 Purwareja Klampok.

Pentingnya Pendidikan dalam Membangun Bangsa: Pesan dari Kepala Sekolah

Dalam sambutannya, Linovia menggarisbawahi tentang pentingnya pendidikan sebagai tonggak utama dalam membangun bangsa. “Hardiknas bukan hanya tentang peringatan, namun juga tentang refleksi dan komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya dengan penuh semangat.

Parade Buku “One Class One Book”: Ekspresi Kreativitas Siswa dalam Literasi

Acara berlanjut dengan parade launching buku “One Class One Book” yang merupakan karya siswa kelas X-A hingga kelas X-J. Dalam parade tersebut, beragam tema disajikan, mulai dari kearifan lokal hingga demokrasi, mencerminkan kedalaman pemahaman siswa terhadap berbagai isu penting dalam kehidupan masyarakat.

Membangun Budaya Literasi: Dedikasi Siswa dalam Menulis

Tidak hanya sebagai ajang kreativitas siswa, buku-buku tersebut juga menjadi wujud nyata dari program literasi yang diimplementasikan di SMAN 1 Purwareja Klampok. Karya-karya siswa yang penuh inspirasi ini dicetak oleh Penerbit Cablaka Banyumas, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi siswa dalam mengembangkan potensi mereka dalam dunia literasi.

Momen Bersama dan Semangat Masa Depan

SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara tidak hanya mengisi Peringatan Hardiknas dengan upacara formal, tetapi juga mengadakan kegiatan yang menginspirasi dan memberdayakan siswa. Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan atas momen berharga ini, yang menandai kesuksesan dan semangat yang terus berkobar dalam menjalankan misi pendidikan di sekolah ini.

Semoga semangat ini terus terpatri dalam setiap langkah pendidikan ke depannya.

Penulis : UdibaraID

Editor : Dewi Rahmawati, S.S.

Dokumentasi : Teguh Priyanto, S.Kom.

Kategori: Berita Terkini

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *