Di tengah kesibukan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Purwareja Klampok mengikuti ujian sekolah, ada kabar menggembirakan. Pada pengumuman hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022, harap-harap cemas tentu melanda para siswa kelas XII, semua penasaran untuk melihat hasilnya. Iklil dan Almas pun merasakan hal yang sama, hingga pada akhirnya mereka sangat senang karena berhasil lolos SNMPTN bersama sederet nama siswa yang juga berhasil lolos. Mereka telah meraih impian seperti yang diidamkan-idamkan dan berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan lancar.

Keberuntungan Si Kembar

Iklil Fauziah dan Almas Fauziah merupakan anak kembar yang berasal dari Desa Pakikiran RT 5 RW II, Kecamatan Susukan. Keduanya lolos SNMPTN dan diterima di Universitas Tidar (UNTIDAR) Magelang. Iklil diterima di Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, sedangkan Almas diterima di Pendidikan IPA.

Hal itu tentu saja membuat ibu si kembar, Sri Mulyani, yang juga seorang guru di SMP Negeri 1 Susukan, merasa sangat bersyukur. Tak heran memang, di saat orang tua yang lain masih bingung mencari Perguruan Tinggi bagi anak mereka, Sri Mulyani mengaku sudah “nyicil ayem”.

Program SNMPTN yang diikuti kelas XII memang menarik minat yang besar di kalangan para siswa. Bagi yang lolos, tinggal melanjutkan tahap selanjutnya, sementara bagi yang belum lolos masih ada harapan mengikuti jalur UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) untuk masuk PTN. Jika ada yang berminat mendaftar di Perguruan Tinggi kedinasan masih ada peluang. Perguruan Tinggi Swasta yang berkualitas banyak, atau ada yang mau berwirausaha juga baik.

Impian Sejak Kecil

Ketika ditemui seusai pelaksanaan Ujian sekolah, Iklil dan Almas menjelaskan mengapa mereka memilih jurusan kependidikan.
“Sejak kecil kami memiliki cita-cita untuk menjadi guru karena ada amanat mulia mencerdaskan anak bangsa,” tutur si kembar.

Koordinator BK, Selelia Dwi Mirantiningrum, S.Psi. mengatakan bahwa siswa yang lolos SNMPTN dinilai berdasarkan nilai raport semester 1-5.

Nah, bagi kalian yang masih kelas X dan XI yang berkeinginan lolos SNMPTN nanti, teruslah mengukir prestasi akademik agar mendapat nilai yang memuaskan. Tentunya dengan penuh semangat, jujur, dan pantang menyerah. Semoga semakin banyak siswa Smansa Perjaka yang lolos SNMPTN di tahun-tahun berikutnya.
(Epri)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.