Smansa Perjaka Adakan Ujian Sekolah

Dipublikasikan oleh admin pada

Mulai 28 Maret 2022 sampai dengan 7 April 2022, Smansa Perjaka mengadakan Ujian Sekolah atau US bagi siswa kelas XII. Selama 9 hari, para siswa akan diuji kemampuannya melalui soal-soal pilihan ganda dan uraian. Sebanyak 20 kelas dipersiapkan sebagai ruang ujian. Masing-masing ruang akan dijaga oleh dua guru yang bertindak sebagai pengawas. Pelaksanaan US dimulai dari pagi hingga siang.

US sebagai Syarat Kelulusan

Siswa kelas XII dengan jumlah total sebanyak 342 memang telah mendekat pada puncak kegiatan pembelajaran. Tak lama lagi mereka akan menyelesaikan studi dari tingkat menengah. Sebelum menutup gerbang, para siswa kelas XII harus melewati berbagai proses penilaian, termasuk Ujian Sekolah.

“Ujian Sekolah merupakan syarat untuk lulus dari SMA. Jadi siswa diharapkan mempersiapkan diri dengan matang agar pencapaian nilai bisa maksimal dan lulus dengan hasil yang memuaskan,” tutur Waka Kurikulum Smansa Perjaka, Kurnia Wirantini.

Pelaksaan US di Smansa Perjaka pada hari pertama juga dihadiri oleh Pengawas SMA Provinsi Jawa Tengah, Sabar Riyanto, S.Pd., M.T. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau pelaksanaan US. Pelaksanaan Ujian pada hari pertama berjalan dengan lancar, tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti siswa masuk lingkungan sekolah diperiksa suhu badan terlebih dahulu, kemudian cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tetap memakai masker.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.