Bulan yang dinantikan oleh seluruh umat Islam telah tiba. Bulan penuh ampunan, itulah bulan ramadhan. Kebahagiaan menyambut ramadhan juga terasa di Smansa Perjaka. Pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, warga Smansa Perjaka menghiasinya dengan kegiatan tadarus. Alunan ayat kursi Al Quran hangat terdengar selama 15 menit. Para siswa duduk sembari melantunkan bacaan ayat suci dengan suasana penuh ketenangan. Kegiatan tadarus diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Kegiatan Rutin di Bulan Suci

Selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan tadarus di sekolah juga bisa menjadi penyemangat kegiatan mengaji di kalangan siswa.

“Kegiatan tadarus ini memang rutin dilaksanakan di Smansa Perjaka setiap bulan suci ramadhan tiba. Meski hanya 15 menit, insya allah dapat menjadi pahala dan kegiatan positif. Apalagi siswa sekarang begitu keranjingan HP. Semoga kegiatan tadarus bisa mengalihkan sejenak perhatian siswa dari HP,” ujar Tofik Hidayat, S.Pd., salah satu guru PAI di Smansa Perjaka

Kegiatan tadarus merupakan salah satu kegiatan religi selama bulan ramadhan. Ada lagi kegiatan amalia ramadhan yang akan diselenggarakan di sekolah. Penasaran seperti apa kegiatan tersebut? Silakan tunggu saja kegiatan amalia ramadhan yang rencananya akan diadakan di Smansa Perjaka sebelum libur lebaran. Mari bersemangant bersama raih kemenangan di bulan ramadhan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.