SMAN 1 Purwareja Klampok Raih Prestasi Gemilang: Mendominasi 3 Gelar Juara dalam Fashion Show Ecoprint Heritage

Dipublikasikan oleh Admin pada

Banjarnegara, 27 Februari 2024 – Dalam rangka perayaan Hari Jadi Banjarnegara yang ke-453, sebuah acara fashion show bertema “Ecoprint Heritage” digelar dengan meriah di Pendopo Dipayuda Adigraha. Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 13.30 ini menampilkan keindahan karya seni ecoprint dari para peserta yang dipadukan dengan batik khas Banjarnegara.

Dalam lomba yang dibagi menjadi empat kategori usia, yakni dibawah 12 tahun, 12-18 tahun, di atas 18 tahun dan kategori OPD dan Kecamatan, peserta dari berbagai kalangan ini menampilkan kepiawaian mereka dalam memadukan batik khas banjarnegara dengan ecoprint yang ramah lingkungan. Lomba ini menjadi momentum untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan ekoprint sebagai bagian dari warisan budaya Banjarnegara.

Pada kategori usia 12-18 tahun, gelar juara 1 dan 3 berhasil diraih oleh Gadhing Nadaswara Kemilau Banyubiru dan Muhammad Caca Roliyan kelas 12 MIPA 6 SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara, sementara juara 2 jatuh kepada Ostarinda Decania kelas XI Merdeka E SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara pada kategori usia di atas 18 tahun.

Menariknya, para pemenang menunjukkan kesan yang rendah hati atas pencapaian mereka. Gadhing Nadaswara Kemilau Banyubiru mengatakan bahwa ia senang meski sebelumnya tidak menyangka akan menjadi juara karena peserta lain juga memiliki karya yang luar biasa. Sementara itu, Ostarinda Decania dan Muhammad Caca Roliyan juga menyampaikan kesan yang sama, bahwa pesaing mereka sangat berkualitas.

Leni Rahmayanti, S.Pd sebagai pembina menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa, karena setiap karya ecoprint yang dipamerkan adalah hasil karya mereka sendiri. Kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan oleh peserta mencerminkan semangat untuk melestarikan budaya dan lingkungan.

 

Fashion show ecoprint heritage menjadi salah satu wujud apresiasi terhadap seni dan budaya lokal Banjarnegara, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan tradisi dan mengembangkan kreativitas dalam berkarya. Semoga momentum seperti ini dapat terus diadakan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perayaan Hari Jadi Banjarnegara setiap tahunnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *