Smansa Perjaka Ikuti Lomba TUB

Dipublikasikan oleh admin pada

Gelaran beragam lomba mulai terasa semarak dalam kurun 1 tahun terakhir ini. Berbagai elemen masyarakat dan pemerintah tampak kembali bergairah menggelar sejumlah even bersifat luring atau offline.

Akan tetapi, anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan harus tetap menjadi acuan utamanya.

Salah satu lomba yang digelar pada bulan Maret ini adalah lomba PBB TUB atau Peraturan Baris Berbaris dan Tata Upacara Bendera. TUB PBB diselenggarakan dengan maksud mencari potensi-potensi muda yang memiliki jiwa disiplin serta fisik yang kuat. Hal ini penting agar performa generasi muda semakin terasah melalui beragam kegiatan.

Siswa Kembali Beraksi

Smansa Perjaka menerjunkan 25 putra putri terbaiknya dalam lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga ini. Dengan berbekal semangat dan militansi, tim TUB PBB berlatih selama hampir 1 bulan untuk pembentukan tim yang solid. Dipandu pelatih berpengalaman, para siswa menggembleng dirinya agar sesuai standar lomba yang diikuti.
Ditemui di tempat latihan, Dinda Nazua mengaku senang dan bangga terpilih dalam tm TUB tahun ini.

“Senang sekali saya bisa bergabung dengan teman teman dalam tim TUB tahun ini. Terasa capek memang berhari hari latihan, namun banyak pelajaran yang saya ambil di dalamnya, meliputi perbaikan pada karakter pribadi seperti disiplin dan kemandirian,” ujar gadis yang bertugas sebagai dirijen ini mantap.

Demikianlah, sebuah prestasi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Di dalamnya tersemai militansi, kesungguhan dan beragam karakter lain yang akan menjadi pondasi para siswa dalam langkah langkah kesuksesan di masa mendatang.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.